Dokumen rencana kerja Kabupaten Musi Banyuasin fokus empat prioritas

id Apbd,Apbn,Infrastruktur,antaranews.com,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palemb

Dokumen rencana kerja  Kabupaten Musi Banyuasin fokus empat prioritas

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex pada rapat paripurna penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun anggaran 2020, di Sekayu, Senin (26/8/2019). (Humas Pemkab Muba)

Sekayu (ANTARA) - Kebijakan pembangunan tahunan daerah yang dituangkan dalam dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2020 difokuskan pada empat prioritas daerah.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex pada rapat paripurna penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun anggaran 2020, di Sekayu, Senin, mengatakan empat prioritas ini sesuai arah prioritas pembangunan di Musi Banyuasin hingga 2020.

Empat prioritas tersebut yaitu, penguatan konektivitas dan infrastruktur dasar yang berkelanjutan, peningkatan nilai tambah ekonomi berbasis lingkungan, peningkatan kualitas pembangunan manusia dan pemantapan reformasi birokasi.

Dodi mengatakan secara umum rancangan APBD terdiri dari tiga bagian utama yang merupakan satu kesatuan yaitu pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan daerah.

Pendapatan bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) Rp3,135 triliun kemudian untuk Belanja Daerah Rp3,280 triliun dan pembiayaan daerah terdiri dari penerimaan pembiayaan dan pengeluaran pembiayaan.

Penerimaan bersumber dari perkiraan Silpa APBD 2020 diperkirakan Rp60 miliar dan penerimaan pinjaman daerah sebesar Rp270 miliar.

Ia mengatakan, kesimpulannya total Rancangan APBD tahun anggaran 2020 sebesar Rp3,465 triliun.

Rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020 menganut defisit anggaran sebesar Rp144 miliar, untuk menutupi defisit anggaran akan diambil dari penerimaan pembiayaan daerah.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Abusari yang dihadiri juga Wakil Ketua DPRD Muba, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Sekda Kabupaten Muba Apriyadi.

Dalam paripurna tersebut Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex menyampaikan nota pengantar untuk APBD 2020 struktur pendapatan dan belanja daerah.