Gubernur Sumsel: Liga Desa Nusantara kesempatan kembangkan sepak bola

id Sepak bola,Liga desa,Pssi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisata p

Gubernur Sumsel: Liga Desa Nusantara kesempatan  kembangkan sepak bola

Pertandingan final Liga Desa wilayah Sumatera Selatan di Desa Sungai Medak, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (26/8/2019). (Humas Pemkab Muba)

Sekayu (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyatakan Liga Desa Nusantara menjadi kesempatan untuk pengembangan olahraga sepak bola di desa karena selama ini kompetisi resmi sangat minim.

Menurut Herman Deru, Senin, kompetisi ini menjadi kesempatan untuk pembinaan olahraga karena Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu pelaksana Liga Desa Nasional dari 18 provinsi di Indonesia.

"Ini momentum untuk mencari bibit pesepak bola yang berprestasi dan dapat dibina ke jenjang yang Iebih tinggi," kata dia.

Ia mengatakan ajang ini juga menjadi ajang silaturahim bagi para pesepak bola dari berbagai wilayah sehingga muncul kekompakan antar-pemain, baik dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Karena itu, kesebelasan yang akan bertanding agar dapat menampilkan permainan yang sportif.

Gubernur Sumsel mengatakan untuk juara 1 tingkat Provinsi Sumatera Selatan nantinya akan diikutsertakan di pertandingan Liga Desa Nusantara tingkat Nasional di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada 23-27 September 2019.

"Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah berperan aktif dan mendukung terselenggaranya Liga Desa Nusantara Final Seri Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Sumsel sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Yusnin, mengatakan Liga Desa Nusantara 2019 Final Seri Provinsi Sumsel diikuti enam tim dari lima kabupaten, yakni kontingen Kabupaten Musi Banyuasin, Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko, dan Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang.

Selanjutnya dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, yakni Desa Kerta Dewa Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Desa Surya Adi Kecamatan Mesuji, Kabupaten Musi Rawas, Desa Sugi Waras Kecamatan Suka Karya, dan kontingen Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur diwakili Desa Banumus Kecamatan Buay Pemuka Peliung.

"Harapan kami melalui Liga Desa Nusantara ini dapat membangun desa melalui olahraga," kata dia.

Kabupaten Musi Banyuasin dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Desa Nusantara 2019 Final Seri Provinsi Sumatera Selatan.

Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mengucapkan terima kasih telah menunjuk Bumi Serasan Sekate menjadi tuan rumah Liga Desa Nusantara 2019 Final Seri Provinsi Sumatera Selatan dan telah menjalankannya dengan penuh tanggung jawab.

"Semoga kegiatan hari ini dapat dijadikan langkah awal dalam mengembangkan olahraga di desa," kata Beni.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar