Jorge Lorenzo merasa lebih baik di Silverstone pasca cedera

id jorge lorenzo,gp inggris,sirkuit silverstone,motogp,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera

Jorge Lorenzo merasa lebih baik di Silverstone pasca cedera

Jorge Lorenzo (Repsol Honda) menjalani sesi latihan GP Inggris, Sirkuit Silverstone (23/8/2019) Reuters/David Klein

Jakarta (ANTARA) - Jorge Lorenzo (Repsol Honda) merasa lebih baik ketika turun di GP Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu, usai absen delapan pekan karena cedera tulang punggung.

Start dari P21, pebalap asal Spanyol itu finis 56,651 detik setelah sang juara, Alex Rins (Suzuki Ecstar) untuk mengemas dua poin di P14.

"Balapan berjalan lebih baik dari yang aku harapkan. Aku mengira akan finis 1 menit 20 detik dari sang juara tapi akhirnya aku tak sampai satu menit, 56 detik, itu berarti aku lebih lambat tiga detik di setiap lapnya," kata Lorenzo di laman resmi MotoGP.

"Sementara ketika di akhir pekan aku 3,5 detik bahkan sampai empat detik lebih lambat jadi ini lebih baik dari yang kukira. Kecepatan yang konstan."


Baca juga:Rossi beberkan alasannya gagal amankan podium di Silverstone

Baca juga:Duel Rins-Marquez jadi finis terketat keempat sepanjang sejarah


Lorenzo mengalami cedera tulang belakang setelah kecelakaan hebat di sesi latihan bebas GP Belanda, Assen, sehingga melewatkan tiga seri balapan setelahnya.

"Ototku kini lebih terbiasa untuk MotoGP dan tentunya di Misano aku bisa lebih dekat dengan yang tercepat. Adrenalin dan juga pola pikir positif selalu membantu mendukung rasa sakit untuk melewati masa-masa sulit seperti hari ini," kata Lorenzo.

Lorenzo akan juga turun di tes resmi di Misano, Italia, pada 29-30 Agustus nanti.

"Sekarang aku masih merasakan sakit di punggungku... aku kesulitan berjalan. Untuk tes di Misano aku kira aku bisa lebih kuat dari sekarang dan dalam tiga pekan di balapan Misano aku akan lebih kuat secara fisik tanpa rasa sakit yang berlebih di bagian yang cedera dan lebih baik," pungkasnya.

Baca juga:Salip Marquez di tikungan terakhir, Rins juara di Silverstone

Baca juga:Quartararo, Dovizioso tidak fit usai tabrakan di Silverstone