KPU Ogan Komering Ulu persiapkan NPHD Pilkada 2020

id KPU Ogan Komering Ulu persiapkan NPHD Pilkada 2020,kpu oku,antaranews.com,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara har

KPU Ogan Komering Ulu persiapkan  NPHD Pilkada 2020

Teks Foto : Ketua KPU Ogan Komering Ulu, Naning Wijaya (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mempersiapkan proses penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama pemerintah daerah setempat untuk tahapan Pilkada 2020 mendatang.

"Penandatangan NPHD ini akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2019. Artinya, sebelum tanggal tersebut seluruh yang berkaitan dengan usulan anggaran Pilkada harus selesai semua," kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya di Baturaja, Minggu.

Dia mengatakan, terkait anggaran Pilkada 2020 tersebut pihaknya mengajukan dana sebesar Rp57 miliar kepada pemerintah daerah setempat yang peruntukannya mencakup untuk honorarium, logistik dan kebutuhan lainnya.

Besaran dana yang diajukan tersebut, kata dia, berdasarkan Permendagri dan Surat Keputusan (SK) Kemenkeu RI untuk kebutuhan tahapan pemilihan kepala daerah di wilayah setempat.

"Jadi tidak direka-reka atau dilebihkan sesuai kebutuhan dalam penyelenggaraan Pilakada nanti," tegasnya.

Dalam Peraturan KPU (PKPU), lanjut dia, setelah tahap penganggaran selesai akan dilanjutkan dengan agenda sosialisasi dan bimtek yang akan dilaksanakan akhir 2019 nanti.

Sedangkan untuk penjaringan kandidat dan pelaksaan kampanye hingga tahapan pemungutan suara Pilkada akan dilaksanakan pada 2020 mendatang.

"Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara calon Bupati dan Wakil Bupati OKU di TPS dilaksanakan pada 23 Sepetember 2020," jelasnya.