Jamaah haji Belitung diberangkatkan ke daerah asal dari Palembang

id haji belitung,debarkasi palembang,pemulangan jamaah haji,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan a

Jamaah haji Belitung diberangkatkan ke daerah asal  dari Palembang

Arsip Foto. Keluarga menyambut kepulangan jamaah haji. (ANTARA)

Palembang (ANTARA) - Jamaah haji asal Belitung dalam kelompok terbang delapan tiba yang tiba di Palembang pada Sabtu malam (24/8) diberangkatkan ke daerah asal mereka di Provinsi Bangka Belitung pada Minggu.

Jamaah haji asal Belitung berangkat menuju dan pulang dari Tanah Suci di Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Menurut Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Palembang Saefudin Latief, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah menyambut kedatangan jamaah haji dalam kelompok terbang delapan yang terdiri atas 448 orang pada Sabtu malam di Debarkasi Haji Palembang.

Saat menyambut kedatangan jamaah, Wakil Gubernur mengemukakan harapannya agar seluruh anggota jamaah menjadi haji yang mabrur.

Dia juga berharap jamaah haji menjadikan pengalaman mereka selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah sebagai pelajaran berharga.

Setelah kedatangan jamaah dalam kelompok terbang delapan, Debarkasi Haji Palembang total sudah menerima kedatangan 3.589 haji, termasuk 40 petugas.

Hingga sekarang, jumlah anggota jamaah haji dalam Debarkasi Palembang yang meninggal dunia tercatat delapan orang dengan perincian tujuh asal Sumatera Selatan dan satu dari Bangka Belitung.