Marc Marquez merasa terbantu Rossi di kualifikasi GP Inggris

id marc marquez,valentino rossi,gp inggris,sirkuit silverstone,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembata

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) menjalani sesi latihan GP Inggris, Sirkuit SIlverstone. (23/8/2019) Reuters/David Klein

Jakarta (ANTARA) - Marc Marquez (Repsol Honda) menyatakan merasa terbantu oleh Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) setelah meraih pole position di kualifikasi GP Inggris, Sirkuit Silverstone, Sabtu.

Marquez mencatatkan waktu 1 menit 58,168 detik di percobaan terakhirnya di Q2 untuk menggeser Rossi, yang sempat memimpin sesi kualifikasi, ke peringkat dua, dengan selisih 0,428 detik.

"Jujur dengan ban pertama aku merasa sangat bagus ketika aku mencoba menemukan lap yang bagus dan aku melakukannya sendiri, itu strategi utamanya," kata Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Dan ketika keluar dengan ban kedua, banyak pebalap di trek. dan di antara mereka aku berada paling atas di catatan waktu, jadi mereka pasti akan menekan.

"Kami menunggu dan memainkan sedikit strategi dan di lap terakhir banku siap dan aku membuat lap yang sangat bagus. Valentino di depan, cukup jauh, mungkin aku tak terlalu masuk ke dalam slipstream tapi tentunya itu cukup membantu," kata sang pebalap asal Spanyol itu.

Sementara The Doctor cukup puas dengan hasil kualifikasi di P2 dan perkembangan yang ditunjukkan Yamaha kali ini.

"Ini adalah peluang karena aku tak memiliki banyak waktu dan khususnya tak ada pebalap yang ingin berada di depan," kata Rossi.

"Aku mencoba semuanya tapi kami bekerja baik pada akhir pekan ini jadi motor bekerja baik aku memiliki grip yang bagus dan aku bisa menekan dan aku sangat menikmati ketika melakukan putaran," kata juara dunia sembilan kali itu.

Marquez saat ini memimpin klasemen dengan 230 poin sementara Rossi berada di peringkat lima, terpaut 127 poin dari sang rival asal Spanyol itu.

Balapan seri ke-12 di Silverstone akan dimulai pada Minggu, pukul 19:00 WIB.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar