Harga cabai di Baturaja naik Rp110 ribu/kg

id Harga cabai di Baturaja naik Rp110 ribu/Kg,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong pa

Teks Foto : Harga cabai merah keriting di pasar Baturaja saat ini sudah menembus angka Rp110 ribu/Kg. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Harga cabai merah keriting di sejumlah pasar tradisional Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, naik menjadi Rp110 ribu/kilogram dari sebelumnya sekitar Rp100 ribu/kg.

"Saat ini harga cabai merah keriting yang saya jual sudah seharga Rp110 ribu/kg," kata salah seorang pedagang cabai di Pasar Baru, Ogan Komering Ulu (OKU), Mariah di Baturaja, Sabtu.

Menurut dia, harga jual cabai yang sudah melambung hingga  Rp100 ribu/kg sejak lama tersebut saat ini kembali melonjak menembus angka Rp110 ribu/kg.

"Sejak beberapa bulan terakhir harganya bertahan Rp100 ribu/kg. Namun hampir sepekan ini naik lagi menembus Rp110 ribu/kg," katanya.

Menurut dia, kenaikan tersebut dipicu disebabkan  agen pemasok dari luar daerah seperti Pulau Jawa mematok harga tinggi sehingga pedagang terpaksa menaikkan harga jual agar tidak merugi.

"Mungkin karena dampak musim kemarau yang menyebabkan petani dari daerah pemasok cabai banyak gagal panen sehingga mematok harga tinggi," kata Yanto pedagang cabai lain.

Kata Yanto, saat ini daya beli masyarakat masih relatif normal sehingga masih banyak pembeli yang membeli cabai untuk kebutuhan dapur sehingga tidak begitu berdampak pada omzet pedagang.

"Pembeli masih lumayan banyak termasuk stok cabai masih mencukupi karena masyarakat jarang membeli dalam jumlah besar sejak harganya mahal," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar