Kapolda Sumsel ajak masyarakat pertahankan kamtibmas kondusif

id Polda, kamtibmas, jaga kamtibmas tetap kondusif, kamtibmas sumsel kondusif, polda sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palemb

Kapolda Sumsel ajak masyarakat  pertahankan kamtibmas kondusif

Kapolda Irjen Pol Firli seusai acara sertijab Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril ke Mabes Polri kepada Brigjen Pol Rudi Setiawan yang sebelumnya menjabat Wakapolda Lampung, di Palembang, Kamis (22/8). (Foto Antaranews.Sumsel/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang terpelihara dengan baik selama ini.

"Dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjadikan provinsi ini layak dikunjungi siapa pun," kata Irjen Pol Firli seusai acara sertijab Wakapolda Brigjen Pol Denni Gapril ke Mabes Polri kepada Brigjen Pol Rudi Setiawan yang sebelumnya menjabat Wakapolda Lampung, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, semua elemen masyarakat diminta bersama-sama berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang telah terpelihara dengan baik selama ini.

Kondisi kamtibmas tersebut jangan sampai terganggu karena pengaruh situasi politik, permasalahan sosial dan hukum.

"Semua elemen masyarakat berperan besar dalam mencegah terjadi hal-hal berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, serta menjaga kerukunan beragama, suku, ras, adat dan budaya," ujarnya.

Adanya partisipasi semua elemen masyarakat, diharapkan setiap adanya ancaman gangguan kamtibmas dapat terdeteksi sejak dini serta bisa dilakukan tindakan penanganan secara cepat dan tepat.

Kondisi kamtibmas yang kondusif sekarang ini jangan sampai terganggu karena pengaruh situasi politik atau hal-hal yang sengaja dilakukan pihak tertentu untuk menimbulkan keresahan masyarakat.

Jika kondisi kamtibmas terganggu, masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan rutin dengan aman dan nyaman serta kegiatan pembangunan terhambat, kata Kapolda.