CCTV akan dipasang di tujuh bagian jalan di Baturaja

id cctv jalan baturaja,kamera pengawas baturaja,ogan komering ulu,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pale

CCTV akan dipasang  di tujuh bagian jalan di Baturaja

Arsip- Truk melewati jalan cor beton Batukuning Baturaja yang rusak berat dan berlumpur. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akan memasang tujuh kamera pengawas (Closed Circuit Television/CCTV) di tujuh bagian jalan di Baturaja.

"Pemasangan kamera pengintai ini dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, sekaligus mendukung program smart city (kota pintar)," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ogan Komering Ulu (OKU) Yanius Zulfarino di Baturaja, Kamis.

Dinas Komunikasi dan Informatika, menurut dia, bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor OKU memasang CCTV di Simpang Air Paoh, Simpang Satlantas Polres OKU, Ramayana, Taman Kota, persimpangan Pasar Inpres, Sukajadi, serta Simpang Unbara.

"CCTV ini memiliki daya jelajah 180° dan 360° dengan kualitas gambar HD yang dapat menghasilkan gambar berkualitas," kata Yanius.

"Tahun ini dipasang dulu di tujuh titik pantau dan ke depannya akan ditambah lagi titik pemasangannya," ia menambahkan.

Kepala Unit Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor OKU Ipda Andi mendukung pemasangan CCTV tersebut, yang akan membantu tugas polisi memantau lalu lintas dan aktivitas warga di kawasan sekitar jalan.

"Kami sangat mendukung pemasangan CCTV ini, bila perlu ditambah dan dihubungkan dengan Polres OKU," katanya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar