Gubernur jamin masyarakat Papua di Sumsel aman

id Gubernur,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Gubernur Sumsel (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyatakan akan menjamin keamanan masyarakat Papua yang berada di provinsi itu.

"Kami bersama aparat keamanan di daerah ini selalu menjaga kondisi wilayah agar selalu kondusif," kata Gubernur Sumsel di Palembang, Rabu.

Ia mengatakan, kesalahpaham yang terjadi beberapa waktu lalu tidak terpengaruh bagi warga Papua yang berada di Sumsel.

Bagi warga Papua yang bekerja dan bersekolah di Sumatera Selatan, diminta beraktivitasl seperti biasa karena keamanan Sumsel selalu kondusif.

"Jadi untuk warga Papua yang tinggal di Sumsel, nyaman-nyaman saja karena keamanan di daerah ini kondusif. Apalagi Sumsel bebas dari konflik karena hubungan yang harmonis selama ini selalu terjaga," katanya..

Yang jelas pihaknya bersama aparat keamanan selalu menjaga situasi keamanan agar tidak terjadi konflik.

Gubernur mengatakan, warga Papua yang tinggal di Sumsel sejauh ini tidak ada yang terpengaruh dengan isu yang sempat beredar di Jawa Timur. Sebab stabilitas dan silaturahim serta keamanan warga Papua yang ada di Sumsel sudah dijamin.

Selain itu haknya juga disamakan dengan warga Sumsel itu sendiri.

Memang, lanjut dia, di Sumsel ini banyak juga warga Papua. Bukan hanya mereka yang bekerja dan sekolah atau kuliah, namun ada juga keluarga yang sudah lama menetap di Sumsel.

"Sejauh ini kita yakini bahwa Sumsel zero konflik dan memang sampai saat ini tidak pernah ada masalah," tambah Gubernur.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar