OKU targetkan jadi kabupaten layak anak 2020

id Pemkab Ogan Komering Ulu targetkan 2020 menjadi kabupaten layak anak,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

OKU targetkan jadi kabupaten layak anak 2020

Teks Foto : Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ogan Komering Ulu (OKU), Arman saat Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) bersama Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Tahun 2019 di Baturaja, Selasa. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menargetkan bisa menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) pada tahun 2020

"Kami targetkan di tahun 2020 dengan kesepakatan bersama Kabupaten OKU ini sudah menjadi Kabupaten Layak Anak," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ogan Komering Ulu (OKU), Arman saat Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) bersama Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Tahun 2019 di Baturaja, Selasa (20/8).

Menurut dia, hal tersebut menjadi komitmen bersama guna menciptakan Kecamatan Layak Anak sehingga diharapkan kepada unsur terkait lainnya seperti para camat untuk bersama-sama berkomitmen menuju terbentuknya Kabupaten OKU sebagai KLA pada 2020.

"Dengan terbentuknya KLA di OKU ini, tentunya dapat memberikan perlindungan dan hak kepada anak,"  katanya berharap.

Sementara itu, Bupati OKU Kuryana Azis diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, M Kait Effendi mengaku pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dari Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Rini Handayani di wilayah setempat.

Melalui pertemuan dan kunjungan kerja ini, kata dia, diharapkan dapat memberikan masukan serta gagasan yang bermanfaat dalam melakukan penataan Kabupaten OKU agar ke depan mendapat predikat KLA.

"Pertemuan ini sekaligus pembenahan semua aspek indikator penilaian dalam kategori sebagai Kabupaten Layak Anak di masa yang akan datang," kata dia.

Menurut dia, pengembangan Kabupaten Layak Anak merupakan salah satu program penting pemerintah dalam mendorong tercapainya perlindungan terhadap hak hidup anak dan dalam rangka pemenuhan kebutuhan sosial bagi tumbuh kembang anak.

"Dan juga tidak terlepas dari upaya perwujudan Hak Asasi Manusia," ujarnya.