Pemkot Palembang tambah dana rehabilitasi sekolah

id rehab sekolah, sehabilitasi sekolah, perbaiakn sekoalh, pemkot palembang perbaiki sekolah ruysak, sekolah tak layak dipe,berita sumsel, berita palemba

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda. (Foto ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya menganggarkan dana tambahan untuk melakukan perbaikan atau rehabilitasi ruangan kelas atau sekolah tingkat SD dan SMP yang tersebar di 18 kecamatan dalam kota setempat.

"Ruangan kelas dan gedung sekolah yang mengalami kerusakan cukup banyak mencapai ratusan unit, untuk memperbaikinya memerlukan dana yang cukup besar sehingga perlu dilakukan penambahan anggaran," kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di Palembang, Selasa.

Melihat besarnya dana yang dibutuhkan, pihaknya berupaya memperbaiki gedung sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Mengah Pertama (SMP) yang pengelolaannya menjadi tanggung jawab Pemkot Palembang secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Perbaikan gedung sekolah akan terus dilakukan secara bertahap dengan melakukan skala prioritas terhadap sekolah yang kondisinya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

Perbaikan gedung sekolah menjadi perhatian dalam kegiatan proyek pembangunan kota ini karena tidak mungkin dapat mencetak sumberdaya manusia berkualitas jika tidak ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai, ujarnya.

Untuk menentukan gedung sekolah mana saja yang prioritas diperbaiki, pihaknya memerintahkan Dinas Pendidikan setempat menurunkan tim ke sekolah untuk mengecek kondisinya .

Hasil temuan tim yang turun ke lapangan akan dijadikan pertimbangan untuk menentukan sekolah mana yang perlu segera diperbaiki dan yang bisa ditunda dalam satu dua tahun ke depan karena masih cukup layak dilakukan kegiatan belajar mengajar.

Melalui upaya perbaikan secara bertahap itu, diharapkan kegiatan belajar mengajar di kota ini bisa berlangsung dengan baik sesuai dengan harapan bersama, ujar dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar