Liga 3 wilayah Sumatera Selatan resmi bergulir

id Ps palembang,Liga 3

Tim PS Palembang berfoto setelah mengalahkan PS Banyuasin 3-0 pada laga perdana Liga 3 di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (20/8/2019). (ist)

Sekayu (ANTARA) - Kompetisi resmi Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia wilayah regional Sumatera Selatan resmi bergulir di Sekayu, Musi Banyuasin, yang memulai babak penyisihan pada 20-26 Agustus 2019.

Sebanyak enam tim bertanding pada kompetisi kasta ketiga ini yakni Muba United FC, Persimura Musi Rawas, PS Palembang, Persipra Pabumulih, PS Bank Sumsel Babel, dan PS Banyuasin dengan menggunakan sistem kompetisi penuh.

Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat mengatakan Liga 3 ini akan menggunakan sistem pertandingan dua kali putaran atau leg, yangmana putaran pertama digelar di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, 20-28 Agustus.

“Semua laga dipusatkan di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Muba. Sementara putaran kedua kemungkinan bakal digelar di Palembang, awal September mendatang,” kata dia setelah membuka laga perdana akan mempertemukan PS Palembang versus PS Banyuasin kick off pukul 07.30 WIB di Stadion Serasan Sekate, Sekayu.

PS Palembang berhasil memetik kemenangan pada laga perdana Liga 3 Wilayah Sumatera Selatan 2019 atas PS Banyuasin dengan skor telak 3-0.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengatakan kompetisi sepak bola harus terus digalakkan di daerah untuk memacu pembinaan hingga prestasi.

“Musi Banyuasin memiliki kepedulian terhadap pembinaan olahraga, itulah mengapa kami bersedia menjadi tuan rumah Liga 3,” kata mantan Presiden Klub Sriwijaya FC ini.

Sepak bola sebagai olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah karena saat ini industri olahraga di Indonesia masih terus berkembang.

“Peran pemerintah dalam penyediaan infrastruktur, dan kami sudah menyelesaikan perenovasian stadion sehingga bisa digunakan untuk pertandingan-petandingan sepak bola seperti pertandingan Liga 3 ini,” kata dia.



 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar