PS Palembang petik kemenangan laga perdana Liga 3

id Ps palembang,Liga 3

PS Palembang petik kemenangan laga perdana Liga 3

Pemain PS Palembang yang diturunkan pada Liga 3 di Sekayu, Musi Banyuasin, Senin (20/9/2019). (ist)

Sekayu (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Palembang memetik kemenangan pada laga perdana Liga 3 Wilayah Sumatera Selatan 2019 atas PS Banyuasin dengan skor telak 3-0 di Stadion Serasan Sekate Sekayu, Selasa.

Tiga gol dicetak Laskar Segentar Alam, yang masing-masing disumbang Derry pada menit 33, Ferry menit 77 dan Deddy Pratomo menit 82.

Laga kedua tim berjalan ketat sejak menit awal dengan saling jual beli serangan. Namun PS Palembang yang berhasil menguasai keadaan terlebih dahulu sehingga mampu mencetak gol pertama. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, penampilan pemain PS Palembang semakin menanjak sementara sebaliknya PS Banyuasin semakin kewalahan menghalau gempuran di lini belakang.

Beberapa kali percobaan ke mulut gawang akhirnya berbuah hasil pada menit ke-77 melalui Ferry dan menit ke-82 melalui Dedy Pratomo.

"Ini jadi modal yang baik. Kita lihat tadi dipertandingan anak-anak mulai capek. Tapi rupanya kualitas masih bisa ditingkatkan denfan cetak gol lagi," ujar pelatih PS Palembang Sunari.

Setelah laga ini, PS Palembang akan menantang Persimura di pertandingan kedua, besok (21/8).

“Siapapun lawannya, kami optimistis dan akan berusaha maksimal. Tentunya kami juga minta dukungan masyarakat Palembang,” kata Asisten Manajer Sunarto.

Kompetisi Liga 3, merupakan kompetisi resmi dibawah naungan Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel. Pertandingan pertama ini dibuka oleh Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat.

Selain PS Palembang, ada lima tim lagi yang memperebutkan tiket berlaga di regional yakni Persipra Prabumulih, PS Banyuasin, Persimura, PS Bank Sumselbabel dan tuan rumah Muba United.