Reza Rahadian didampingi dokter saat syuting "Twivortiare"

id Reza rahadian,Twivortiare,jembatan ampera, wong palembang, wisata palembang, objek wisata palembang

Reza Rahadian didampingi  dokter saat syuting "Twivortiare"

Reza Rahadian ditemui dalam gala premier film "Twivortiare" di Jakarta, Senin (19/8/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Reza Rahadian mendapat pendampingan dari dokter selama syuting "Twivortiare" agar tidak ada kekeliruan selama ia melakoni adegan operasi dalam film tersebut.

"Kebetulan syutingnya didampingi oleh dokter, saat operasi juga didampingi oleh dokter. Jadi saya dikasih tahu persis, 'Jangan sampai salah ya mas Reza'," kata Reza ditemui di gala premier film "Twivortiare" di Jakarta, Senin

Reza yang berperan sebagai dokter bedah, juga melakukan riset sebelum syuting, yang menurutnya penting untuk menghindari salah kapah

"Ya observasi kecil-kecilan lah yang saya lakukan hanya untuk persiapan beberapa scene yang sangat krusial menurut saya. Karena itu sering salah tiap eksekusi, terutama scene yang menyangkut praktik-praktik berkaitan dengan medis, itu aja," jelasnya.

Menurut aktor yang telah membintangi banyak judul film itu, memainkan karakter yang profesinya ada di dunia nyata jauh lebih sulit dibandingkan dengan tokoh buatan.

"Karena ini sangat realis pendekatannya. Berani enggak untuk bisa melakukan pendekatan seperti itu? Dan di sinilah diuji seberapa realistis seorang aktor bisa bermain," kata Reza yang telah meraih tiga Piala Citra untuk kategori Pemain Utama Pria Terbaik.

"Kalau sudah ditopang oleh makeup-nya, bisa dibantu apa segala macam, kita sudah diuntungkan duluan karena look-nya aja sudah beda langsung. Kalau yang kayak gini (dokter) jauh lebih sulit untuk dieksekusi," tuturnya.

"Twivortiare" bercerita tentang Beno Wicaksono (Reza Rahadian) seorang dokter bedah super sibuk dan Alexandra Rhea (Raihaanun)  bankir sukses, yang memutuskan untuk bercerai.

Selain Reza Rahadian dan Raihaanun, pemain lain yang terlibat dalam film tersebut, di antaranya Denny Sumargo, Arifin Putra, Dimas Aditya, Citra Kirana, Boris Bokir, Ferry Salim, Aida Nurmala, Lydia Kandao dan Roy Marten.