Bupati OKU hadiri puncak latihan tempur antarkecabangan TNI AD

id Bupati OKU hadiri puncak latihan tempur antar kecabangan TNI AD,jembatan ampera, wong palembang, wisata palembang, objek wisata palembang

Teks Foto : Bupati Ogan Komering Ulu, Kuryana Azis menghadiri Puncak Latihan Tempur Antar Kecabangan TNI AD tahun 2019 digelar di Puslatpur Simpang Batumarta, Senin. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis menghadiri puncak latihan tempur antarkecabangan TNI AD tahun 2019 yang digelar di Puslatpur Simpang Batumarta, kabupaten setempat, Senin.



Menurut Kuryana, latihan tempur ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan Brigade serta kerja sama antarkesatuan dan kecabangan wadah Brigade Tim Pertempuran TNI AD di wilayah setempat.



"Alhamdulillah Latihan Antar Kecabangan di bawah komando Komandan Latihan (Danlat) Letjen TNI AM Putranto ini berlangsung sukses dan kondusif," kata Kuryana di Baturaja.



Sementara itu, Komandan Latihan (Danlat), Letjen TNI AM Putranto menuturkan latihan antar kecabangan TNI AD ini merupakan latihan tempur tingkat brigade dengan melibatkan Brigade Infanteri Raider 13/Galuh Divisi Infanteri 1 Kostrad.



"Brigade Infanteri Raider 13/Galuh Divisi Infanteri 1 Kostrad ini sebagai pelaku utama pelatihan dengan didukung satuan-satuan bantuan tempur dari Kavaleri, Artileri Medan (Armed), Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), Penerbad, Zeni, Perhubungan, Peralatan serta dukungan dari kecabangan lainnya di TNI Angkatan Darat," katanya.



Latihan ini, kata dia, memiliki urgensi terwujudnya sinergitas satuan antarkecabangan dalam melaksanakan manuver tingkat Brigade dan memperoleh bahan evaluasi guna meningkatkan kemampuan operasi Satuan Tempur, satuan bantuan tempur, satuan bantuan administrasi, satuan teritorial dan satuan intelijen.



Latihan antar kecabangan ini juga menjadi wahana untuk uji coba doktrin lapangan Brigade Tim Pertempuran dalam operasi serangan serta memperoleh data kemampuan tempur setiap satuan kecabangan yang terlibat.



"Dengan latihan tempur ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan seluruh prajurit TNI AD dalam bertempur," harapnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar