Gubernur tambah Satgas karhutla Sumsel

id satgas, karhutla

Hutan terbakar.(Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, satuan tugas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan ditambah dari anggota Brimob Polda setempat.

Pihaknya telah melepas anggota Brimob Polda Sumatera Selatan untuk memadamkan titik api dan kebakaran terutama di Banyung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, kata gubernur di Palembang, Senin.

Apalagi hingga saat ini masih terdapat beberapa lokasi kebakaran hutan dan lahan yang masih sulit diatasi  oleh Satgas gabungan darat maupun udara Sumsel.

Terlebih lagi kebakaran hutan dan lahan di kawasan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin karena lokasinya sulit untuk dijangkau.

Untuk itu, Gubernur Sumsel bersama Kapolda, Irjen Pol Firli Nahuro melepas anggota Sat Brimob Polda Sumsel, Sat Pol PP dan BPBD untuk misi kemanusiaan dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

Memang pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh inisiasi yang digagas Kapolda Sumsel dimana personel dari Sat Brimob Polda Sumsel ditambah anggota dari Sat Pol PP dan dari BPBD dikirim langsung ke lokasi untuk bergabung dengan Satgas lain yang sudah berada di lokasi.

Apalagi Sumsel rawan akan kebakaran hutan dan lahan sehingga antisipasi secara maksimal perlu diutamakan.

Sebelumnya Kapolda Sumsel saat berada di Griya Agung Palembang lalu ketika ditanya wartawan mengatakan, lokasi kebakaran di Banyung Lencir sulit untuk dijangkau petugas.

Akses untuk menuju ke lokasi kebakaran sangat sulit sehingga pemadaman belum dqapat dilakukan secara maksimal.

Bahkan, untuk menuju ke lokasi kebakaran dari Provinsi Jambi karena itu akses dapat dilalui Satgas .

Memang, lanjut dia, pemadaman terus dimaksimalkan antara lain melalui heli bom air dan pembuatan sekat kanal.



 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar