Legislator: jembatan Musi VI akan rampung 2020

id jembatan sungai musi

Ilustrasi jembatan - Sejumlah anak bermain di sungai sekitar proyek pembangunan Jembatan Musi VI Palembang Sumatera Selatan. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/19)

Palembang (ANTARA) - Legislator dari DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati mengatakan, jembatan Musi VI diperkirakan akan rampung pada 2020 karena sekarang ini kembali dikerjakan.

Setelah terhenti pada 2018 karena permasalahan pembebasan lahan dan 2019 dikerjakan lagi, kata Ketua Komisi IV DPRD Sumsel itu di Palembang, Senin.

Memang, lanjut dia, akibat terkendala pembebasan lahan maka jembatan tersebut tidak bisa dikerjakan karena alat berat tidak bisa masuk.

Sehubungan itu sekarang ini telah dianggarkan lagi dana untuk pembebasan lahan dan pembangunan lainnya.

Ada sekitar Rp11 miliar dana yang dianggarkan pada 2019 sehingga pengerjaan jembatan Musi VI dapat dikerjakan kembali.

Menurut dia, dana tersebut diperuntukan antara lain pembangunan lantai jembatan dan pembebasan lahan. Jadi setelah itu akan dilanjutkan pembangunan fasilitas pendukung lainnya sehingga diperkirakan akan rampung pada 2020.

Jembatan Musi VI penting mengingat fasilitas tersebut untuk mengurai kemacetan apalagi sekarang ini Palemang sering macet terutama pada jam sibuk.

Oleh karena itu pihaknya terus mendorong supaya jembatan yang akan menjadi kebanggaan masyarakat itu secepatnya rampung.

Jembatan Musi VI tersebut sebelumnya dipersiapkan untuk Asian Games tetapi berhubung terkendala masalah pembebasan lahan sehingga pengerjaannya tidak maksimal.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar