Dirut Pelindo II: Kemerdekaan itu bebas dari kebodohan dan kemiskinan

id kali ciliwung

Dirut Pelindo II: Kemerdekaan itu bebas dari kebodohan dan kemiskinan

Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) Elvyn G Masassya di Palembang, Sabtu (17/8/2019). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Indonesia II/IPC (Persero) Elvyn G Masassya mengatakan kemerdekaan sebagai bangsa bukan hanya bebas secara fisik dari penjajahan tapi sejatinya adalah terlepas dari kebodohan dan kemiskinan.

"Sebagai bangsa kita harus memaknai kemerdekaan ini, bahwa kita harus membawa bangsa ini lepas dari kebodohan dan kemiskinan," ujarnya yang diwawancarai setelah upacara HUT ke-74 di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sabtu.

Elvyn menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI tersebut, yang diikuti oleh karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) se-Sumsel, dan 23 siswa peserta program Siswa Mengenal Nusantara asal Kalimantan Tengah.

Ia mengemukakan, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada jasa pelayanan logistik dan kepelabuhan, Pelindo juga memiliki tekad untuk membawa bangsa ini semakin maju dan sejahtera.

BUMN yang mengelola seluruh pelabuhan di Indonesia ini sudah mencanangkan visi dan misi menjadi penyedia layanan berkelas dunia.

Untuk itu, ia menambahkan perusahaan terus meningkat sisi operasional dan layanan sehingga mampu bersaing di tingkat internasional.

Langkah tersebut sudah dilakukan, salah satunya dengan menerapkan sistem digital dalam semua jasa kepelabuhan. Kini pembayaran tidak memerlukan pertemuan fisik seperti sebelumnya sehingga proses layanan jauh lebih cepat.

"Kami memiliki visi bukan hanya menjadi tuan rumah di dalam negeri sendiri tapi juga menancap kaki ke negara lain," kata Elvyn.

Sementara itu, pada peringatan HUT RI ini, Pelindo II Cabang Palembang menyerahkan bantuan CSR ke warga sekitar pelabuhan di Palembang dengan nilai total Rp1,4 miliar dari total Rp25 miliar yang disalurkan pada 2019.

Bantuan tersebut direalisasikan dalam beragam kegiatan seperti renovasi rumah penjuang veteran, beasiswa dan pembangunan MCK.

"Melalui bantuan CSR ini kami ingin semakin mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar, bahwa Pelindo memiliki kepedulian atas persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat," kata Elvyn.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar