P.J. Tucker absen pada Piala Dunia basket

id P.J. Tucker, Tim basket AS,Houston Rockets

P.J. Tucker   absen pada Piala Dunia basket

Pemain Houston Rockets yang juga calon pemain timnas basket Amerika Serikat untuk Piala Dunia FIBA, PJ Tucker (kanan). (Reuters)

Los Angeles, Amerika Serikat (ANTARA) - Forward Houston Rockets P.J. Tucker tak bisa memperkuat tim basket Amerika Serikat untuk Piala Dunia Bola Basket setelah mengalami cedera pergelangan kaki kiri sewaktu berlatih.

Veteran lima musim internasional berusia 34 tahun yang bermain untuk Phoenix Suns dan Toronto Raptos sebelum bergabung dengan Rockets pada 2017 itu kesakitan Kamis pekan ini dan harus kembali ke Houston untuk dirawat dan bersiap diri menyambut musim baru NBA.

Mengutip laporan AFP, absennya Tucker ini memangkas calon 12 pemain tim AS menjadi 14 kandidat. AS sedang memburu gelar juara dunia ketiga kali berturut-turut di China nanti.



Skuat final berkekuatan 12 pemain pimpinan pelatih Gregg Popovich kemungkinan diumumkan sebelum AS meninggalkan Los Angeles akhir pekan ini menuju Australia dan ekspedisi prapiala dunia.

14 kandidat yang bertahan adalah pemain Sacramento Kings Harrison Barnes, yang pernah turut masuk tim saat AS merebut medali emas Olimpiade Rio 2016, Kemba Walker, Jaylen Brown, Marcus Smart, dan Jayson Tatum dari Boston Celtics.

Kemudian, dua pemain Milwaukee Bucks Brook Lopez dan Khris Middleton; pemain Sacramento De'Aaron Fox, pemain Brooklyn Nets Joe Harris, Pemain Utah Jazz Donovan Mitchell, pemain Indiana Pacers Myles Turner, pemain Denver Nuggets Mason Plumlee, Derrick White dari San Antonio Spurs, dan Kyle Kuzma dari Los Angeles Lakers.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar