Kodim 0403 Ogan Komering Ulu gelar pengobatan massal

id Kodim 0403 Ogan Komering Ulu gelar kegiatan pengobatan massal

Kodim 0403 Ogan Komering Ulu  gelar pengobatan massal

Warga Baturaja antusias mengikuti pengobatan massal secara gratis yang digelar TNI Kodim 0403 OKU bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Kodim 0403 Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal di Desa Batumarta I, Kecamatan Lubuk Raja, Kamis.

"Pengobatan massal Kodiklatad ini dalam rangka HUT Ke-74 RI dan Latihan Antar Kecabangan TNI AD tahun 2019," kata Komandan Puslatpur Martapura Kol (Inf) Anton Yuliantoro di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan kegiatan itu merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat  yang membutuhkan bantuan dalam mengatasi masalah kesehatan.

Selain itu, kata dia, program tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dan warga di wilayah setempat.

"Karena TNI akan selalu mendukung masyarakat menjadi semakin maju dan positif," katanya.

TNI juga selalu siap menjaga posisinya secara proporsional dan mengendalikan situasi di wilayah setempat agar tetap aman dan kondusif.

"TNI beserta pemerintah juga sudah mengambil langkah nyata, sehingga bisa mengawal semuanya. Sebab, bersama rakyat TNI kuat," ujar dia.

Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis menambahkan kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal itu mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat.

"Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan secara gratis, mulai dari orang tua dan dewasa serta anak-anak datang untuk berobat gratis," ujarnya.