Gubernur: Pemberian beras untuk ASN ditiru provinsi lain

id beras,gubernur sumsel, herman deru, antaranews.com,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera

Gubernur: Pemberian beras  untuk ASN ditiru provinsi lain

Gubernur Sumsel Herman Deru bersilaturahim dengan anggota dewan (Dok.Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, pemberian beras kepada Aparatur Sipil Negara yang telah dilakukan sekarang ini telah ditiru Provinsi Sulawesi Selatan.

Program pemberian beras insentif bagi ASN dan honorer di lingkungan Pemprov Sumsel juga sudah ditiru provinsi lain salah satunya Sulawesi Selatan, kata gubernur saat silaturahim dan penandatangan kerja sama dengan anggota dewan terpilih di Palembang, Rabu.

Pemberian beras itu bukan saja untuk mensejahterakan ASN tetapi juga petani karena hasil panennya dibeli.

"Ini diakui Mendagri bahkan ini ditiru provinsi lainnya, sebelumnya program beras ASN kita juga ditiru provinsi Sulsel, begitu Kepala Bulog cerita sama saya. Pokoknya sekarang Sumsel sudah semakin dikenal," ujar gubernur.

Baca juga: Kabupaten OKU Timur sukses kembangkan padi organik

Menurut gubernur, inisiasi diadakannya silaturahim dan penandatanganan ini tak lain bertujuan untuk menyamakan visi misi anggota dewan yang sudah terpilih. Sehingga tujuan keduanya sejalan yakni menurunkan angka kemiskinan Sumsel menjadi 1 digit.

"Untuk membuat langkah besar minimal kita saling kenal dulu, kenal fisik, kenal karakter, kenal tujuan, visi misinya apa. Dengan silaturahim ini saya ingin mengajak kawan-kawan DPRD terpilih ini untuk bicara di bingkai besar bahwa Sumsel harus menekan angka kemiskinan menjadi 1 digit.

Itu tujuannya, namun soal isi bingkai apa itu silahkan mereka berkreasi masing-masing untuk menurunkan kemiskinan, kata gubernur.

Baca juga: Buwas "curhat" dana pinjaman hingga menghadapi kartel pangan

Selain menyamakan visi misi dan tujuan, adanya silaturahim ini juga untuk merekatkan hubungan anggota yang satu dan lainnya. Agar mereka yang datang dengan latar belakang berbeda tidak terjadi perpecahan.

"Setelah Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan dan Ogan Komering Ulu Timur akan menyusul daerah lain seperti Musirawas, Musirawas Utara dan Musi Banyuasin. Atau dibagi per zona pemilihan," jelasnya.

Selain mengucapkan selamat kepada anggota dewan DPRD terpilih yang sudah ditetapkan KPU, Gubernur Sumsel juga mewanti-wanti mereka untuk menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat.

"Tatap muka ini adalah bentuk ajakan saya agar kita semua bersatu melangkah menuju dan mewujudkan Sumsel maju untuk semua. Nah supaya tujuan itu cepat tercapai terakselerasi tentunya kita harus kenal dulu," jelasnya.

Gubernur Sumsel bersilaturahim sekaligus penandatanganan dengan anggota dewan terpilih dari Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan dan Ogan Komering Ulu Timur yang telah ditetapkan KPU yang berjumlah 120 orang.

Baca juga: Kemensos siap salurkan beras atasi kekeringan di sejumlah daerah
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar