Wagub Sumsel nyatakan perbaikan jalan rusak hampir rampung

id perbaikan jalan,jalan rusak di sumsel,wakil gubernur sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemba

Wagub Sumsel Mawardi Yahya. (Antara)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya menyatakan perbaikan jalan rusak terutama yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi saat ini hampir rampung.

"Untuk memastikan realisasi pengerjaan perbaikan ruas jalan provinsi tersebut pihaknya melakukan peninjauan lapangan," kata Wagub Mawardi Yahya di Palembang, Rabu.

Dari hasil pantauan di lapangan, sejumlah ruas jalan provinsi penghubung antar kabupaten bertetangga tersebut sudah mendekati 100 persen.

Dia menambahkan tinggal beberapa titik yang masih membutuhkan penanganan dan itu akan rampung dalam waktu dekat ini.

Pemerintah Provinsi Sumsel menargetkan dalam hitungan bulan ke depan jalan provinsi di Sumsel seluruhnya rampung ditangani dengan baik.

"Dengan demikian nantinya diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap lalu lintas ekonomi masyarakat," katanya.

Perbaikan jalan yang rusak itu penting apalagi infrastruktur sudah menjadi visi dan misi pihaknya dalam membangun daerah.

Oleh karena itu pihaknya mengedepankan perbaikan jalan yang ada sehingga infrastruktur yang ada semuanya menjadi baik.

Wagub juga menyatakan bahwa tahun ini pembangunan jalan penghubung Ogan Ilir dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu akan dirampungkan.

"Pemprov telah mengalokasikan dana Rp15 miliar untuk jalan. Jika nanti kurang akan kita tambah lagi pada tahun 2020," ujar dia.

Dalam peninjauan jalan tersebut Wagub antara lain didampingi Kadis PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Dharma Budhy pengecekan sendiri dimulai ruas jalan penghubung Kabupaten Ogan Ilir dari desa Tanjung Raja hingga Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju kawasan SP satu Tanabang Kecamatan Muara Kuang, Ogan Ilir hingga Desa Cempaka Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, dilanjutkan ke jalan lintas Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir. Perjalanan kembali memantau ruas jalan provinsi dari Desa Ketapang Kecamatan Rantau Panjang dan berakhir desa Sungai Lebung Kec Pemulutan Selatan Ogan Ilir.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar