Klopp tolak anggapan Liverpool favorit juara di Piala Super Eropa

id juergen klopp,liverpool,piala super eropa,chelsea,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari in

Manajer Liverpool Juergen Klopp (tengah) memimpin sesi latihan timnya di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Selasa (13/8/2019) setempat, sehari sebelum laga Piala Super Eropa melawan Chelsea. (ANTARA/REUTERS/Kemal Aslan)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp menolak anggapan bahwa timnya difavoritkan untuk mengalahkan Chelsea dan menjuarai Piala Super Eropa di Istanbul, Turki, Rabu (14/8) setempat atau Kamis (15/8) dini hari WIB.

"Sejujurnya saya tidak tahu, bahwa semua orang mengharapkan kami menang, sejauh ini kami menghindari informasi semacam itu hingga Anda memberi tahu saya," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga di Istanbul, Selasa setempat, dilansir laman resmi Liverpool.

"Bahwa apa yang dipikirkan oleh orang-orang tentang kami, itu tidak penting. Kami sadar dan sangat menghormati Chelsea sebagai lawan," ujarnya menambahkan.

Menurut Klopp orang-orang cuma tahu di permukaan bahwa dalam pekan pembuka Liga Inggris 2019/20 Liverpool menang 4-1 atas Norwich City dan Chelsea kalah telak 0-4 melawan Manchester United.

Padahal, di balik itu semua, Chelsea yang kini punya manajer baru Frank Lampard berkesempatan untuk memenangi trofi pertama mereka musim ini dan yakin lawannya itu bakal tampil 100 persen di Istanbul nanti.

"Mereka mengalami sejumlah perubahan, manajer baru, kehilangan Eden Hazard, mendatangkan Christian Pulisic, mempromosikan pemain muda seperti Tammy Abraham dan Mason Mount. Mereka tim menarik dengan rencana baik," katanya.

"Tahun lalu Frank bekerja dengan baik di Derby County, mengubah sepak bola di sana dan hanya kurang beruntung harus menghadapi tim kuat seperti Aston Villa yang mencegah mereka promosi," ujarnya menambahkan.

"Sekarang ia di Chelsea, segalanya segar. Ini kesempatan pertama mereka memenangi trofi, mereka pasti 100 persen siap, tapi kami juga harus siap," kata Klopp melengkapi.

Klopp dihadapkan pada permasalahan cedera yang membekap kiper andalannya Alisson Becker dan harus memberi kepercayaan penuh kepada Adrian San Miguel saat menghadapi Chelsea.

Sebaliknya, Chelsea juga dibayangi masalah kebugaran yang mengancam N'Golo Kante, Willian dan Anthony Ruediger tak bermain penuh di Istanbul nanti.

Liverpool memburu trofi Piala Super Eropa keempat mereka saat melakoni penampilan keenam di ajang tersebut.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar