Bukit Asam tebar 75 sapi kurban untuk 28 desa

id bukit asam,kurban,idul adha

Bukit Asam tebar 75  sapi kurban untuk 28 desa

Penyerahan hewan kurban secara simbolis di Masjid Jami Bukit Asam, Tanjung Enim, Minggu (11/8/2019). (ist)

Palembang (ANTARA) - PT Bukit Asam mengurbankan 75 ekor sapi pada perayaan Hari Idul Adha 1440 Hijriah yang dagingnya dibagikan ke 28 desa sekitar perusahaan di Kabupaten Muarenim dan Lahat, Sumatera Selatan.

Rilis pers yang diterima ANTARA di Palembang, Senin, mengatakan, General Manajer UPTE PT Bukit Asam Suhedi mengatakan, penyerahan hewan kurban juga dilakukan di unit-unit perusahaan lainnya seperti di Dermaga Kertapati 19 ekor sapi yang dilakukan Direktur Niaga Bukit Asam Adib Ubaidillah.

"Tahun ini, Bukit Asam total mengurbankan 113 hewan kurban, sementara khusus di dekat lingkungan perusahaan kami mengurbankan 75 ekor," kata Suhedi setelah penyerahan sapi secara simbolis di Masjid Jami Bukit Asam, Tanjung Enim, Minggu (11/8).

Ia mengatakan, untuk Unit Pelabuhan Tarahan, Bukit Asam menyampaikan bantuan hewan kurban berupa 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Hewan-hewan kurban ini disampaikan kepada masyarakat yang berada di sekitar perusahaan, di antaranya di Desa Rangai Tritunggal dan Kelurahan Srengsem,” kata dia.

Penyaluran hewan kurban lainnya juga disampaikan oleh Bukit Asam melalui Unit Pertambangan Ombilin di Sawahlunto dengan mengurbankan 7 ekor sapi.

Sebanyak 4 ekor sapi juga diserahkan ke masyarakat melalui Kerapatan Adat Nagari Cijantang, Kerapatan Adat Nagari Kolok, Kerapatan Adat Kubang, dan Kerapatan Adat Lunto.

Sebanyak 1 ekor sapi disalurkan untuk masyarakat yang berada di sekitar Teluk Bayur, dan 2 ekor sapi disampaikan kepada masyarakat sekitar operasional Bukit Asam di Peranap, Riau.

Penyerahan hewan kurban di Sawahlunto ini dilakukan secara simbolis oleh GM Unit Pertambangan Ombilin, Nuzuraida, kepada Ketua Kerapatan Adat Nagari, Jumat (9/8) di Sawahlunto.

Pada kesempatan yang sama di tempat yang berbeda, Kantor Perwakilan Jakarta turut pula menyerahkan 1 ekor sapi kepada penerima hewan kurban di Duren Tiga, Jakarta, Jumat (9/8).

Ia mengatakan, melalui penyampaian hewan kurban, Bukit Asam terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.

Selain itu, adanya penyampaian bantuan hewan kurban ini diharapkan juga mendorong keluarga besar Bukit Asam untuk bersama-sama melakukan hal baik dan berperan serta dalam kehidupan masyarakat, terutama di sekitar lingkungan perusahaan.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar