Manchester United hantam Chelsea 4-0

id manchester united,chelsea,liga inggris,marcus rashford,frank lampard,harry maguire,aaron wan bissaka,daniel james,berita sumsel, berita palembang, ant

Manchester United hantam Chelsea 4-0

Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) bersiap merayakan golnya meninggalkan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga (kanan) terkapar dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/20 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (11/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester United Marcus Rashford mencetak dua gol saat timnya menghantam Chelsea 4-0 dalam laga pekan pembuka Liga Inggris musim ini di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin dini hari WIB.

Anthony Martial menyumbangkan satu gol dan Daniel James menandai debutnya bersama Setan Merah dengan sebuah gol lainnya, demikian laman resmi Liga Inggris.

Penampilan perdana bek termahal di dunia Harry Maguire dan bek kanan Aaron Wan-Bissaka juga berjalan lancar setelah membawa kiper David de Gea mencatat clean seat.

Sebaliknya debut Frank Lampard sebagai manajer Chelsea sejak ditunjuk mengisi kursi Maurizio Sarri yang hengkang, berujung kegagalan.

Padahal, Chelsea memulai laga dengan baik dengan terus mengancam barisan pertahanan MU yang sempat ceroboh tak menyapu sepak pojok dengan baik dan bola disambar oleh Tammy Abraham, namun tiang gawang menggagalkan peluang ini.

Pada menit ke-17 Kurt Zouma melanggar Rashford di dalam area terlarang yang memicu wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih.

Rashford tak menyianyiakan kesempatan itu untuk membuka keunggulan MU.

Rashfrod kembali menyarangkan bola ke gawang Chelsea pada menit ke-34, namun gol itu dianulir lantaran ia terlanjur berada dalam posisi offside ketika Paul Pogba melepaskan umpan terobosan.

Semenit kemudian, Chelsea berusaha menyamakan kedudukan namun tembakan jarak jauh Ross Barkley melenceng dari sasaran dan pada menti ke-39 De Gea sukses mementahkan peluang lain dari eks pemain Everton itu.

Chelsea memasuki babak kedua dengan ambisi menyamakan kedudukan, namun peluang yang diperoleh Emerson pada menit ke-56 kembali digagalkan De Gea.

Tuan rumah malah sukses melancarkan serangan balik yang diawali oleh Maguire merebut bola dari Abraham dan berakhir dengan umpan silang Andreas Pereira yang disambut Martial untuk menggandakan keunggulan MU pada menit ke-65.

Belum reda gemuruh di tribun Old Trafford merayakan gol Martial, Rashford mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-67 usai menyambut umpan brilian Pogba guna menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Lampard dan Chelsea kian merana ketika menjadi korban gol perdana James yang melakoni debut untuk MU dengan masuk menggantikan Pereira pada menit ke-74.

Tujuh menit merumput, James mengakhiri sebuah serangan balik MU dari sepak pojok Chelsea dengan menerima umpan terukur lainnya yang dikirimkan Pogba sebelum melakukan satu gerakan tipuan dan melepaskan tembakan mendatar yang bersarang ke gawang Kepa pada menit ke-81.


Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Andreas Pereira (Daniel James), Jesse Lingard (Juan Mata), Anthony Martial; Marcus Rashford (Mason Greenwood)
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson; Jorginho (N'Golo Kante), Mateo Kovacic; Pedro Rodriguez, Ross Barkley (Christian Pulisic), Mason Mount; Tammy Abraham (Olivier Giroud)
Pelatih: Frank Lampard.