Peserta kurban di Palembang meningkat

id Hewan kurban, sapi, kambing, pemotongan hewan kurban,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan amper

Sapi kurban. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/hp).

Palembang (ANTARA) - Warga Kota Palembang, Sumatera Selatan yang memiliki kemampuan menjadi peserta mengurbankan sapi dan kambing pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/11 Agustus 2019 ini mengalami peningkatan.

Peningkatan peserta berkurban hewan salah satunya terjadi di Masjid Raya Komplek YPP kawasan permukiman penduduk Sekip Ujung Palembang, Minggu.

Pengurus Masjid Raya YPP Truman SO Bakri mengatakan alhamdulillah pada tahun ini jumlah peserta yang berkurban meningkat.

Peserta kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini 97 orang, sedikit mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 80 orang.

Peningkatan jumlah peserta kurban di kawasan permukiman ini menunjukkan ketaqwaan dan kesejahteraan masyarakat mengalami peningkatan.

Jumlah peserta kurban diharapkan pada tahun-tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapat bagian dan menikmati daging hewan kurban.

Daging hasil pemotongan 14 ekor sapi dan tiga kambing kurban dibagikan dengan sistem kupon kepada masyarakat miskin dan panti asuhan yang ada di sekitar kawasan Sekip, ujarnya.

Sementara sebelumnya Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan pihaknya menurunkan 2/3 kekuatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif pada malam takbiran dan saat sholat Idul Adha 1440 Hijriah dan pembagian daging hewan kurban.

Keberadaan personel Polresta di tengah-tengah masyarakat diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah kemacetan arus lalu lintas di pusat keramaian, kawasan permukiman, dan masjid.

Dengan diturunkannya personel di tengah-tengah masyarakat, secara umum kondisi kamtibmas cukup kondusif, tidak ada kejadian yang dapat menimbulkan gangguan keamanan pada malam takbiran, saat shalat ied, serta kegiatan pemotongan hewan kurban dan pembagian dagingnya, terang kapolresta.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar