Gubernur: Kunjungan ke masjid pelosok rutin dilaksanakan

id Gubernur,sholat di masjid,gubernur sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong pal

Gubernur Sumsel sholat Idul Adha diperkampungan (Dok.Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, kunjungan ke masjid yang jauh dari keramaian hal yang rutin dilaksanakan olehnya.

Bagi dirinya sudah tidak asing menggelar kunjungan dari masjid ke masjid bukan saja masjid yang lokasinya di ruas jalan protokol namun juga yang jauh dari jangkauan transportasi, kata gubernur usai shalat Idul Adha di masjid perkampungan di Palembang, Minggu.

Hal ini karena dirinya biasa menggelar safari Jumat dan Sholat Ied berjamaah di masjid lokasinya jauh dan kadang sulit dijangkau.

Menurut dia, dari  masjid ke masjid tersebut banyak hal positif yang dapat diambil selain untuk menyerap aspirasi warga juga sebagai ajang memperkokoh silaturrahim  antara umaro, ulama dan umat.

"Jangan heran. Saya sudah biasa dan rutin menggelar safari Jumat atau sholat Ied di masjid yang jauh. Yang selama ini nyaris tidak pernah dikunjungi pejabat," kata gubernur.

Bahkan kebiasaan datang ke masjid seperti ini sudah dilakukan sejak menjadi Bupati Ogan Komering Ulu Timur dulu, ujar dia.

Terkait dengan makna hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, gubernur mengatakan, agar momen hari Raya Kurban dimaknai sebagai ajang mempererat hubungan baik antarsesama manusia atau hablumminannas.

Selain itu momen Idul Adha diharapkan bisa menjadi ajang introspeksi sebagai makhluk sosial dengan membiasakan prilaku yang baik dan berakhlak mulia.

Alhamdulillah masyarakat di sini hidup dengan rukun penuh kekeluargaan dan inilah yang memang ciri khas sebagai warga Sumsel.

Momen hari raya kurban ini juga dijadikan sebagai ajang meningkatkan keimanan dan kepekaan akan kondisi sekitar, membiasakan hidup peduli dengan lingkungan dan masyarakat.

Kunjungan ke Masjid ini merupakan kebanggaan tersendiri karena bisa bersilaturahim dengan warga sekitar berbagi kebahagian.

Alhamdulillah hari ini, kita dipertemukan di tempat ini. Saya dan keluarga bersyukur dan bangga dapat hadir di tengah-tengah masyarakat 35 Ilir untuk melaksanakan Sholat Idul Adha," katanya.

Gubernur Sumatera Selatan ( Sumsel) H. Herman Deru dan keluarga menggelar sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1440 Hijriah di Masjid Jama'atul Ihsan Jalan P.S.I Lautan Lorong Kedukan Bukit. II RT 16 Kel. 35 Ilir Palembang.

Gubernur dan Ketua TP PKK Sumsel Hj. Ferbrita Lustia beserta keluarga besar menuju lokasi masjid Jama'atul Ihsan masuk lorong dan harus melewati permukiman yang padat namun tidak menyurutkan niat mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur dua periode ini.

Bahkan kehadiran gubernur di tempat ini mendapatkan sambutan hangat dari jamaah sholat Ied. Maklum selama ini belum pernah seorang pun sekelas gubernur yang datang untuk salat berjamaah di masjid tersebut.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar