Gubernur Sumsel berkurban di Masjid Agung Palembang

id Sapi,hewan qurban,masjid agung palembang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong pale

Gubernur  Sumsel berkurban di Masjid Agung Palembang

Gubernur Sumsel (Dok.Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru berkurban di Masjid Agung Palembang satu ekor sapi jenis Brahma seberat 1,1 ton.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya berkurban di Masjid Taqwa Palembang, kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesra Setda Sumsel, M Iqbal Alisyahbana di Palembang, Minggu.

"Untuk di Masjid Agung Palembang, lanjutnya sapi yang akan diserahkan merupakan dari Gubernur Sumsel. Sementara untuk di Masjid Taqwa nanti merupakan sapi kurban dari Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya," ujarnya.

Kalau dijumlah hewan kurban dari Pemprov Sumsel 12 ekor sapi belum ditambah dari dinas yang ada dalam jajarannya.

"Untuk sejauh ini, dari informasi yang masuk baru segitu jumlahnya (12 ekor sapi). Ya, itu belum termasuk Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Sumsel,” tambahnya.

Dia menerangkan, hewan kurban tersebut akan disebar ke berbagai masjid yang ada di Kota Palembang. Menurut dia, di antaranya Masjid Agung Palembang dan Masjid Taqwa.

Dia mengatakan, sesuai arahan Gubernur Sumsel tahun ini hewan-hewan kurban dari Pemerintah Provinsi Sumsel harus dibagikan kepada masyarakat.

"Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemprov kepada masyarakatnya," lanjut dia.

Gubernur Sumsel pada Idul Adha ini akan shalat di masjid perkampungan warga di Masjid Jama’atul Ihsan Jln. Pangeran Sido Ing Lautan Lorong Kedukan II Kel. 35 Ilir Kecamatan IB II Palembang.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel shalat Idul Adha di Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang.