Fakhri akui kebobolan satu gol dari Brunei akibat pertahanan Indonesia buruk

id piala aff u-18,timnas u-18,garuda nusantara,fakhri husaini,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan

Fakhri akui kebobolan satu gol dari  Brunei akibat pertahanan Indonesia buruk

Pesepakbola Indonesia Rizky Ridho (kiri) bersama rekannya Sadam Gaffar (tengah) berebut bola di udara dengan pesepakbola Brunei Darussalam Md Aiman (kanan) saat bertanding pada penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8/2019). (ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG)

Binh Duong (ANTARA) - Pelatih timnas sepak bola U-18 Fakhri Husaini mengaku kecewa gawang Indonesia kebobolan satu gol dari Brunei Darussalam di babak kedua yang ia nilai sebagai kegagalan di lini pertahanan.

"Jujur saya kecewa dengan satu gol tadi karena mereka bisa dapat itu dengan sangat mudah. Yang saya lihat terutama di pertahanan yang kurang baik tadi," tutur Fakhri dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Binh Duong, Vietnam, Sabtu.

Baca juga: Timnas cetak kemenangan ketiga berturut-turut di Piala AFF U-18

Menurut ia, lemahnya koordinasi dan komunikasi antar bek menjadi alasan mudahnya gelandang Brunei Darussalam Mohammad Hilmi Sidik masuk ke zona timnas dan menyarangkan gol tunggal bagi lawan.

"Bayu dan Fadhil mereka kurang komunikasinya. Ini jadi perhatian saya dan akan dilakukan perbaikan ya, perbanyak komunikasi dan koordinasi agar tidak terulang," pungkas Fakhri menambahkan.

Dalam pertandingan ini, Garuda Nusantara berhasil menundukkan Brunei Darussalam dengan skor 6-1, sekaligus menjadi kemenangan ketiga berturut-turut dalam penyisihan Grup A.

Menanggapi hasil ini, manajer Brunei Darussalam Haji Miramit juga menyampaikan selamat atas kemenangan timnas U-18 Indonesia melalui pertandingan yang berjalan baik dan sportif.

Saat ditemui dalam konferensi pers usai pertandingan, ia mengakui bahwa kualitas permainan timnas Indonesia belum bisa ditandingi timnas Brunei Darussalam.

"Kami sudah berusaha sekeras mungkin dan sudah melalui persiapan yang lama. Kami menerima hasil di babak penyisihan ini, dan memang di negara kami kesempatan untuk mengembangkan sepak bola belum sebagus negara lain," tutur Miramit.

Sejauh ini Indonesia telah mengumpulkan sembilan poin melalui tiga kemenangan di penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019.

Sejauh ini Indonesia sudah mengoleksi sembilan poin melalui tiga kemenangan dalam penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019.

Selanjutnya Garuda Nusantara masih harus menjalani dua laga lagi menghadapi Laos dan Myanmar, masing-masing pada 12 dan 14 Agustus di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City.

Baca juga: Timnas U-15 bertekad raih peringkat tiga Piala AFF
Baca juga: Garuda Nusantara tidak gunakan strategi khusus lawan Timor-Leste