Borneo Taklukan PSM 2-0 di depan suporternya

id Borneo FC,liga indonesia,liga 1,sepak bola indonesia,psm makasar

Borneo Taklukan PSM 2-0 di depan suporternya

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez didampingi Lerbi Eliandri pada konferensi press di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (9/8) (ANTARA/Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC tampil luar biasa dan berhasil mengalahkan tamunya PSM Makassar dengan skor 2-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (10/8).



Tampil di hadapan ribuan pendukungannya tim berjuluk " Pesut Etam" membuat skuat Juku Eja yang baru saja merebut gelar juara Piala Indonesia 2019 itu tidak berdaya.



Dua gol kemenangan tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda itu diciptakan oleh pemain muda Borneo FC, Terens Puhiri pada menit 28 dan 34 babak pertama.



Kedua gol Terens terlahir berkat kepiawaian gelandang Borneo, Asli Akbar yang mampu menembus lini pertahanan PSM Makassar dan memberikan umpan matang kepada Terens Puhiri.



Tertinggal dua gol, tim PSM Makassar mulai bangkit dan menjadikan tempo pertandingan semakin meningkat.



Sayangnya hingga jeda turun minum, tim PSM belum bisa membalas ketertinggalan gol dan skor 2-0 untuk tim tuan rumah tidak berubah.



Memasuki babak kedua, pelatih PSM,Darije Kalezic melakukan pergantian pemain Zulham Zamrum digantikan Bayu Gatra Sanggiawan.



Masuknya Bayu Gatra cukup membawa perubahan bagi alur serangan yang dibangun oleh tim dari Kota Makassar itu.


Sayangnya, lini pertahanan Boneo FC dengan kembali tampilnya Javlon dan Wildansyah sangat kokoh dan sulit ditembus oleh barisan penyerang PSM, baik Ferdinand Sinaga, Bayu Gatra maupun Syamsudin.

Hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit Yeni Krisdianto, Borneo FC tetap memimpin skor keunggulan 2-0.



Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Borneo FC di peringkat ke- 6 klasemen sementara dengan nilai 19. Sedangkan PSM Makassar masih menempati peringkat ke-12 dengan nilai 13 poin.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar