Dishub OKU rekayasa Jln Yos Sudarso atasi kemacetan kendaraan

id macet oku,Dishub OKU

Dishub OKU rekayasa Jln Yos Sudarso  atasi kemacetan kendaraan

Arsip- Sejumlah kendaraan terjebak macet. (Antara)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akan merekayasa lalulintas di Jalan Yos Sudarso menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kemalaraja, guna mengatasi kemacetan yang sering kali terjadi di kawasan tersebut.

"Karena kendaraan roda dua dan empat yang melintas di kawasan ini sangat padat sehingga perlu dilakukan rekayasa jalan agar tidak macet," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ogan Komering Ulu, Firmansyah di Baturaja, Jumat (9/8).

Dia menjelaskan, rekayasa jalan di pusat Kota Baturaja tersebut dengan memasang rambu lalulintas perboden yang hanya memperbolehkan kendaraan melintas satu arah.
 

Dishub OKU tertibkan terminal bayangan di Kota Baturaja (Antara/Edo Purmana)
"Kendaraan dari arah Kelurahan Kemelak dilarang berbelok ke kanan menuju Jalan Yos Sudarso dan dari Jalan Yos Sudarso tidak diperbolehkan berbelok ke kanan. Sedangkan, pengendara dari jalan S Parman tidak boleh lewat dari Jalan Setia Budi atau Pasar Baru," tegasnya.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan sebagai solusi untuk mengurangi kemacetan arus lalulintas mengingat kendaraan yang melintas di kawasan tersebut sangat padat khususnya saat pagi hari.

"Jalur yang dilakukan rekayasa ini menjadi langganan kemacetan kendaraan khususnya saat jam kerja sehingga perlu solusi agar tidak macet lagi," ungkapnya.

Rekayasa jalan yang mulai diterapkan pihaknya pada 20 Agustus 2019 tersebut diharapkan dapat dipatuhi seluruh masyarakat OKU khususnya pengendara pengguna jalan agar arus lalulintas kembali lancar.

"Rekayasa jalan yang mulai diterapkan dalam waktu dekat tersebut sudah melalui rapat bersama Satlantas Polres OKU, POM TNI dan tokoh masyarakat sekitar lokasi," ujarnya.