Gubernur Herman Deru Shalat Jumat di perkampungan warga

id jumat,sholat jumat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisata palemban

Gubernur  Herman Deru Shalat Jumat di perkampungan warga

Gubernur Sumsel (Dok.Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Baitul Amin Lorong H. Umar Kelurahan 9 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang guna menyerap aspirasi masyarakat.

Shalat Jumat ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat, kata gubernur usai Shalat Jumat.

Pihaknya bersyukur dan berterima kasih atas dipertemukannya dengan jamaah masjid Baitul Amin dalam Shalat Jumat ini.

Ia mengatakan, selain itu safari Jumat tidak lain sebagai ajang silaturahim dengan warga sekaligus untuk mendengarkan keluhan warga.

"Kalau biasanya pejabat banyak yang melaksanakan Shalat Jumat di Masjid besar yang terletak di pinggir jalan raya. Kalau saya biarlah Shalat Jumaat di pemukiman masuk ke lorong-lorong," ujarnya.

Dalam kesempatan itu gubernur mengajak jamaah untuk senantiasa bersyukur. Kondisi Sumsel aman dijauhkan dari bencana. Sebab banyak daerah lainnya saat ini dilanda bencana gempa dan sejenisnya.

"InsyaAllah kalau kita bersyukur. Allah akan tambah nikmatnya. Tapi kalau kita tidak bersyukur maka bisa jadi bencana akan datang," katanya.

Safari Jumat gubernur kali ini mendapatkan sambutan luar biasa dari kalangan warga dan jemaah. Terbukti saat memasuki lorong Haji Umar lokasi masjid, gubernur disambut warga dengan hadroh. Herman Deru tanpa canggung memberikan salam dan menjabat satu persatu warga dan jemaah masjid Baitul Amin.

Dalam safariJumat itu gubernur juga menyerahkan bantuan untuk masjid Baitul Amin berupa uang Rp 10 juta. Bantuan untuk MI Nurul Aitam Rp 5 juta.

Sementara itu sebelumnya Ketua Pengurus Masjid Baitul Amin M. Paisol Parojak mengatakan, Masjid Baitul Amin pada awalnya musalla dan telah selesai direnovasi sejak dua tahun lalu terletak di pemukiman  padat dan mampu menampung jamaah sebanyak 200 orang.

Selain masjid tempat ini ini juga ada sekolah Madrasah Nurul Aitam yang menampung anak kurang mampu memperkerjakan guru sebanyak 13 orang.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar