Presiden Jokowi akan hadiri HUT Kemerdekaan Singapura

id Jokowi ke Singapura,joko widodo,hut kemerdekaan singapura,HUT Singapura

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (ketiga kiri) dan Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad (keempat kiri) berjalan bersama ke arah Masjid Putra Putrajaya, Malaysia, Jumat (9/8/2019) untuk melakukan shalat Jumat bersama. Sebelumnya kedua pemimpin melakukan pertemuan bilateral terbatas di Kantor Perdana Menteri Putrajaya. ANTARA FOTO/Agus Setiawan/pras.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara beserta rombongan langsung bertolak menuju Singapura dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, sekira pukul 15.28 waktu setempat usai agenda kunjungan kenegaraan ke Malaysia pada Jumat siang.

Biro Pers dan Media Setpres dalam rilisnya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Singapura atas undangan Perdana Menteri (PM) Singapura untuk menghadiri Parade Nasional Singapura yang digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Singapura pada 9 Agustus setiap tahunnya.
 

Selain Presiden, PM Singapura Lee Hsien Loong diketahui turut mengundang PM Malaysia dan Sultan Brunei Darussalam untuk menghadiri perayaan tersebut.

Undangan yang diterima sekaligus kehadiran Presiden dalam acara tersebut merupakan sebuah bentuk penghormatan bagi persahabatan Indonesia dan Singapura.

Selanjutnya, Kepala Negara diagendakan untuk kembali berada di Jakarta pada Jumat malam, 9 Agustus 2019.

Mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungan ke Singapura antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Staf Khusus Presiden Johan Budi dan Adita Irawati, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho.
 

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar