Di hadapan Prabowo, Mega kuak strategi unggul di "kandang banteng"

id Megawati, prabowo,kongres v pdip

Di hadapan Prabowo, Mega kuak strategi unggul di "kandang banteng"

Arsip: Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Menteng Jakarta, Rabu (24/7/2019) (ANTARA/HO-PDI Perjuangan)

Bali (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menguak strateginya unggul di Jawa Tengah yang merupakan "kandang banteng", dalam Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Mega dalam pidato sambutan di acara pembukaan Kongres V PDIP, di Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis.

"Jadi waktu itu posko (Prabowo) dipindah ke Jateng. Orang sudah tahu itu kandang banteng," kata Megawati.

Megawati mengatakan jika tidak ada musuh, banteng cenderung pandai merumput. Namun begitu ada wacana posko Prabowo dipindah ke Jawa Tengah, Megawati menginstruksikan kader berhenti merumput.

"Pak Jokowi tanya bagaimana Jawa Tengah. Saya bilang kalem. Saya bilang 'pak kalau dia nggak ada musuh, namanya juga banteng, ya pintar merumput. Nanti ketum turun ke Jateng'," kata Megawati.

Mega mengisahkan dirinya akhirnya ke Jateng, dan menanyakan kepada kadernya apakah mereka banteng atau bukan.

" Mereka langsung jawab, 'banteng bu'. Saya bilang 'asah tanduk mu'. Langsung serbu," seloroh Megawati lalu tertawa.

Prabowo pun sontak juga tertawa mendengar cerita Megawati itu. Prabowo juga tampak berdiri dari kursinya dan memberikan hormat kepada Megawati sambil tersenyum.

"Habis bapak bikin capek saya," seloroh Mega yang kembali disambut tawa seluruh peserta dan tamu kongres.