Pemprov terus kembangkan produk unggulan menjadi hilirisasi

id Unggulan,pemerintah sumsel,Provinsi Sumatera Selatan,kursi roda,menjadi sabun,bahan tembesu,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara pal

Wagub Sumsel Mawardi Yahya (Antara)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mengembangkan produk unggulan yang ada di daerah itu menjadi hilirisasi sehingga dapat menambah pendapatan masyarakat.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah mengembangkan dan melakukan inovasi dalam IPTEK yang dapat dimanfaatkan masyarakat," kata Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya di Palembang, Senin.

Produk hilirisasi itu antara lain karet menjadi ban dan kursi roda, serai wangi dan tembesu bisa menjadi sabun.

Pihaknya telah memiliki komitmen untuk mendorong inovasi daerah sehingga produk unggulan yang ada semakin tinggi nilai jualnya.

Bahkan, lanjut Wagub dalam upaya melakukan inovasi tersebut Badan Penelitiah dan Pengembangan Daerah Sumsel terus melakukan penelitian produk unggulan menjadi hilirisasi.

"Selain itu, Pemprov Sumsel juga mendorong penelitian di berbagai aspek dalam memaksimalkan hilirisasi produk unggulan tersebut," ujar dia.

Selain itu, lanjut gubernur, untuk menjadi daerah yang inovatif, Pemprov Sumsel telah berkolaborasi dengan seluruh perguruan tinggi, Litbang, dunia usaha dan masyarakat.

Kesemuanya itu dilakukan agar produk unggulan semakin bermanfaat dan memiliki nilai tambah terutama bidang ekonomi.

Dengan adanya inovasi tersebut sehingga Provinsi Sumatera Selatan masuk nominasi penerima Penghargaan Anugerah IPTEK tahun 2019 Kategori Bhudipura.

Selain Sumsel ada provinsi lain masuk nominasi seperti Riau, DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali dan Jawa Timur.

Dengan masuknya Provinsi Sumatera Selatan sebagai nominasi penerima Penghargaan Anugerah IPTEK 2019, pihaknya merasa optimistis bisa menerima anugerah tersebut, tambah Wagub.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar