Lewis Hamilton tercepat pada latihan terakhir GP Hungaria

id lewis hamilton,gp hungaria,sesi latihan bebas

Lewis Hamilton tercepat pada latihan terakhir GP Hungaria

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi latihan GP Hungaria, Sirkuit Hungaroring, Sabtu (3/8/2019) Reuters/Lisi Niesner

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menutup sesi latihan terakhir (FP3) di GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Sabtu sebagai yang tercepat, sementara pebalap Red Bull Max Verstappen menempel ketat di peringkat dua.

Pebalap asal Inggris itu mencetak waktu satu menit 16,084 detik atau unggul 0,013 detik dari waktu tercepat Verstappen, demikian Reuters.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel berada di peringkat tiga. Tiga tim yang berbeda di peringkat teratas itu hanya dipisahkan 0,082 detik.

Valtteri Bottas dari Mercedes berada di peringkat empat diikuti oleh Charles Leclerc dari Ferrari dan pebalap Red Bull Pierre Gasly.

Hamilton memuncaki sesi FP3 yang sesinya terpotong 10 menit untuk digunakan para pekerja membersihkan tumpahan oli dari mesin mobil Formula 2 yang meledak.

Setelah perbaikan itu, debu putih berterbangan ketika para pebalap melintasi Tikungan 4.

Baca juga:Rumor Verstappen-Hamilton dalam satu tim, bos Red Bull berkomentar

Pebalap McLaren Lando Norris terpaut 0,690 dari pemuncak sesi untuk menduduki peringkat tujuh.

Prakiraan cuaca menyebutkan Hungaroring memiliki peluang 60 persen turun hujan ketika sesi kualifikasi nanti.

Hamilton tahun lalu menjuarai GP Hungaria setelah start dari pole position untuk meraih kemenangan keenamnya di sana.

Juara dunia lima kali itu kini masih kokoh di puncak klasemen dengan unggul 41 poin dari rival terdekatnya, sekaligus rekan satu tim, Bottas setelah menjalani 11 balapan musim ini.

Ancaman baru datang dari Verstappen yang telah memenangi dua dari tiga balapan terakhir musim ini untuk bercokol di peringkat tiga klasemen mengungguli dua pebalap Ferrari.

Sementara itu, pebalap Polandia Robert Kubica, walau pun mendapat banyak dukungan di Hungaroring, menjadi yang terlambat di sesi itu. Sedangkan rekan satu timnya di Williams, George Russell di peringkat 18, mengungguli pebalap Racing Point Lance Stroll.

Baca juga:Ancaman Verstappen dan Red Bull di GP Hungaria

Baca juga:Statistik GP Hungaria