Gubernur Sumsel lepas jamaah calon haji khusus

id gubernur, jamaah,Jemaah haji khusus, gubernur sumsel

Gubernur Sumsel lepas jamaah calon haji khusus

Gubernur lepas jamaah calon haji khusus (Dok.Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melepas jamaah calon haji khusus daerah itu untuk berangkat menuju Tanah Suci guna menunaikan rukun Islam kelima.

"Sebagai pemerintah daerah, kami merasa bangga karena masyarakat banyak yang telah sejahtera, agamis  dan religius," kata gubernur usai melepas 157 jamaah calon haji khusus di Palembang, Sabtu.

Gubernur berpesan kepada para jamaah haji khusus, untuk senantiasa menjaga kesehatan, makan yang teratur serta menjaga nama baik daerah selama di Tanah Suci.

"Selama di Tanah Suci fokuslah menjalankan ibadah hindari perbuatan dan kepentingan lain agar tetap khusuk menjalankan semua rukun haji baik yang wajib maupun sunah haji," ujar Gubernur.

Sedangkan untuk PT. Arafah Mulia Insani (AMI Tour) selaku wadah pemberangkatan jamaah, Gubernur meminta agar memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik bagi jemaah.

Dirinya selaku Gubernur bersama dengan seluruh warga Sumsel senantiasa mendoakan semua jemaah haji agar ibadah hajinya diterima dan sepulangnya ke tanah air menjadi haji dan hajah yang mabrur dan mabruroh.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Sumsel mulai tahun ini akan memberikan tanda khusus bagi jamaah haji berupa piagam. Dimana fungsi piagam ini nantinya sebagai bukti otentik yang memuat data yang bersangkutan benar telah menunaikan ibadah haji.

"Saya punya pemikiran mulai tahun ini, para jamaah haji Sumsel akan diberikan piagam. Saya sendiri yang tanda tangani," tambah gubernur.