Diskominfo Sumsel sosialisasikan pengaduan berbasis daring ke kampus

id Lapor,pengaduan,aplikasi lapor,pengaduan masyarakat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari

Diskominfo Sumsel sosialisasikan pengaduan  berbasis daring ke kampus

pengaduan publik (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan segera mensosialisasikan pengaduan berbasis dalam jaringan (daring) atau online ke kampus yang ada di daerah ini.

Diskominfo Sumsel akan kerja sama dengan Universitas Sriwijaya dalam sosialisasi pelayanan menggunakan aplikasi berupa layanan aplikasi pengaduan online rakyat atau Lapor, kata Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Sumsel Achmad Rizwan, di Palembang, Jumat.

Memang, lanjut dia, sebelumnya pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Universitas Bina Darma dan UIN Raden Fatah dengan membentuk Kawan LAPOR.

Menurut dia, bentuk kerja sama berupa kuliah umum dengan narasumber Menteri PAN-RB, seminar, pemilihan Duta LAPOR!, kuis/game, panggung hiburan serta karya tulis.


Namun kegiatan itu masih tentatif, karena akan dibahas lagi termasuk teknis pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Yang jelas program layanan aplikasi pengaduan online rakyat (Lapor) perlu terus disosialisasikan, sehingga masyarakat banyak mengetahuinya," katanya lagi.

Apalagi sebagai aparatur sipil negara, pelayananan harus selalu ditingkatkan, ujar dia.

Sebelumnya, Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Prof Diah Natalisa dalam rapat koordinasi dalam rangka kerja sama LAPOR! Goes to Campus, di Jakarta, mengatakan bahwa rakor ini bertujuan melaksanakan sosialisasi, edukasi dan promosi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional.

"Untuk itu, maka dilaksanakan rapat rencana pelaksanaan kerja sama tersebut antara pemerintah provinsi, universitas serta kaum milineal atau mahasiswa," ujar Diah.

Selain itu, rakor juga untuk memaksimalkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar