Empat anggota Polsek Empat Lawang dirujuk ke Lubuklinggau

id Empat lawang rusuh, polres empat lawang, anggota polres empat lawang di rujuk, empat lawang rusuh polisi jadi korban, ko,berita sumsel, berita palemba

Salah satu anggota korban kerusuhan di Polsek Ulu Musi, Empat Lawang, saat mendapat perawatan di RS Siloam Lubuklinggau, Kamis (1/8) (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Empat anggota Polsek Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang yang mengalami luka tusuk saat terjadi kerusuhan pada Rabu malam (31/7) terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Silampari Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

"Ya benar, mereka dirujuk agar penanganan medis lebih kondusif dan maksimal," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi kepada pers, Kamis.

Keempat anggota Polsek Empat Lawang yang dirujuk ke RS Silampari Siloam Lubuklinggau yakni Kanit Reskrim Polsek Ulu Musi Ipda Arsyad, Kanit Intelkam Aipda Darmawan, Brig Propam Polres Empat Lawang Briptu Teja Apriaga dan Anggota Sat Sabhara Polres Empat Lawang Briptu Agus.

Baca juga: Kapolda Sumsel kunjungi anggota polisi korban penyerangan massa di Empat Lawang

Sementara, Humas Rumah Sakit Siloam  Lubuklinggau, Ahmad Maspirun, mengatakan keempatnya dirujuk Kamis dini hari (1/8) guna menjalani operasi karena kondisinya kritis.

“Keempatnya sudah selesai dioperasi, sekarang sedang dalam penanganan medis lanjutan,” kata Ahmad Maspirun di Lubuklinggau.

Selain mendapat penanganan medis, keempat korban juga mendapat pengawalan personel Polresta Lubuklinggau selama di rumah sakit.

Baca juga: Ketegangan kamtibmas di Kabupaten Empat Lawang sudah terkendali

Disebutkan Ipda Arsad mengalami luka tusuk di lengan kiri dan dua luka tusuk di pinggang sebelah kiri, sedangkan Aipda Darmawan mengalami luka robek di lengan kiri dan luka lecet di bagian leher atas kiri.

Briptu Teja Apriaga mengalami luka tembak di paha kiri diduga dari senpi rakitan, dan Briptu Agus mendapat dua luka tembak pada lutut kaki kanan serta satu luka pada kaki kanan.

Baca juga: Polisi kejar provokator penyerangan anggota Polres Empat Lawang

Polda Sumsel telah mengamankan 14 tersangka pelaku penyerangan terhadap anggota Polsek Ulu Musi,  Polres Empat Lawang, sedangkan provokator dan tersangka lainnya masih dalam pengejaran.

Pengamanan tersangka dilakukan dua tahap, pertama Rabu (31/7) sore ditangkap  tiga orang tersangka yakni Irwanto, Erwin, dan Erwan ketika bersama lima rekannya menyerang Kanitreskrim Ipda Arsan Fajri dan tiga anak buahnya, kemudian 11 orang ditangkap Rabu malam ketika bersama 70 orang menyerang anggota yang mengalami luka tusuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Tebing Tinggi.

Dengan ditangkapnya para tersangka bersama barang bukti dua pucuk senjata api rakitan dan belasan senjata tajam itu, situasi dan kondisi kamtibmas di Kabupaten Empat Lawang sudah kondusif.

Baca juga: 14 tersangka penyerangan anggota Polres Empat Lawang diamankan
Baca juga: KPU Sumsel sisakan rekapitulasi suara DPRD Empat Lawang

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar