Bupati berharap Jasa perbankan menunjang pertumbuhan ekonomi rakyat

id Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis,ekonomi rakyat,perkreditan ukm,PT Bank Perkreditan Rakyat,berita sumsel, berita palembang, an

Bupati berharap Jasa perbankan menunjang pertumbuhan ekonomi rakyat

Teks Foto : Bupati Ogan Komering Ulu, Kuryana Azis saat melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan terbatas Bank Perkreditan Rakyat Masa Bhakti 2019-2023 di Baturaja, Rabu. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis menegaskan kepada pihak jasa perbankan di daerah dituntut agar dapat menunjang pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui perkreditan bagi pelaku usaha di wilayah setempat. "Seperti keberadaan PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja ini dalam menunjang pertumbuhan perekonomian masyarakat harus memberikan banyak peluang bagi pelaku usaha kecil dan stimulan agar bergeraknya ekonomi kerakyatan," kata bupati saat melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan terbatas Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Masa Bhakti 2019 hingga 2023 di Baturaja, Rabu.

Dia menjelaskan, untuk mendorong dan peningkatan omzet usaha transaksi diperlukan langkah-langkah seperti terus melakukan sosialisasi dan inovasi usaha perkreditan, perbanyak mitra investasi, nasabah, kreatifitas serta inovasi usaha.

Yang tidak kalah penting, lanjut dia jasa perbankan di daerah ini harus melakukan evaluasi kinerja internal PT BPR Baturaja agar dapat bekerja secara profesional untuk membangun daerah.

"Oleh sebab itu, saya berharap kepada susunan direksi yang baru dilantik bekerja secara profesional dan tanggung jawab agar dapat membangun percepatan pembangunan dan peningkatan perekonomian daerah," harapnya.

Selain itu, ujar dia pemerintah daerah juga dituntut perlu semakin kreatif dan produktif dalam menggali potensi sumber-sumber penerimaan daerah salah satunya melalui kebijakan penyertaan modal pada BPR Baturaja tersebut.

Menurut dia, selama kurun waktu dua tahun sejak beroperasi pada tahun 2017, jumlah nasabah BPR Baturaja terus bertambah dan kondisi kelembagaan sebagai bank milik pemerintah daerah setempat tersebut juga dikategorikan sebagai bank yang sehat.

"BPR Baturaja mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya mendapatkan WTP keuangan BPR dan penghargaan dari TOP Busines sebagai TOP BUMD dan pembina BUMD 2019," ujar Bupati.