Penjual makanan ringan di Mandailing Natal berangkat haji

id berita sumut, berita sumut hari ini, berita sumut terkini,berita medan hari ini, penjual goreng di mandailing natal

Penjual makanan ringan di Mandailing Natal berangkat haji

Nurzanah Binti Mausu (81) jamaah haji asal Kabupaten Mandaling Natal, di Asrama Haji Medan, Senin (29/7). (Antara Sumut/Foto Munawar)

Medan (ANTARA) - Nurzanah Binti Mausu (81) Calon jamaah haji asal Kabupaten Mandaling Natal, bekerja sebagai penjual goreng menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

"Saya menabung dari hasil jualan goreng selama delapan tahun agar bisa berangkat naik haji," kata Nurzanah, di Asrama Haji Medan, Senin.
Niatnya berangkat ke tanah suci, menurut dia, sudah cukup lama, dan sejak masih berumur 60 tahun.

"Namun, pada tahun 2019 ini bisa terkabul.Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya," ujar Nurzanah. Ia menjelaskan, saat berada di tanah suci nantinya, akan berdoa agar penyakit yang terdapat pada kakinya bisa sembuh. Sebab, kakinya yang selama ini mengalami bengkak dan selalu mengeluarkan nanah.

"Saya sudah lama berobat kemana-mana dan juga ke Medan, namun belum juga sembuh.Semoga berangkat haji ini, dapat sembuh," katanya.

Sebanyak 389 orang calon haji Kloter 17 Embarkasi Medan berangkat ke Tanah Suci dari Asrama Haji Medan melalui Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Senin sekira pukul 19.05 WIB.

Dari jumlah 389 calon haji tersebut, 214 orang dari Kabupaten Deli Serdang, 109 orang Kabupaten Mandailing Natal, 87 orang Kabupaten Karo, dan 1 orang Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pimpinan Kloter 17 Embarkasi Medan, Fahmi Sahuddin Tarigan Bin Fakhry Samidin Tarigan. Panitia Haji mencatat, calon haji tertua atas nama Fatimah Gongkon Nasution (91) berasal dari Kabupaten Mandailing Natal, sedangkan calon haji termuda tercatat tiga orang, yakni Suryani Rosa Harahap (23) dan Renny Tanjung Ramli (23) dari Kabupaten Deli Serdang, serta Nurul Amalia Sukimin (23) asal Kabupaten Karo.

Data di Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, warga Sumatera Utara yang berangkat menunaikan ibadah haji pada 2019 sebanyak 8.641 orang.
 
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar