Max Verstappen menunjukkan kelasnya, puji bos Red Bull

id max verstappen,christian horner,gp jerman,formula 1,formula satu,formula one,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara

Max Verstappen menunjukkan kelasnya, puji bos Red Bull

Pebalap Red Bull Max Verstappen melintasi garis finis untuk menjuarai GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Minggu (28/7/2019) . Srdjan Suki/pool/Reuters

Hockenheim (ANTARA) - Bos tim Red Bull Christian Horner mengatakan Max Verstappen menunjukkan "kelasnya" yang berbeda dari pebalap lainnya menyusul kemenangannya di balapan epik dan semrawut di GP Jerman, Minggu.

Pebalap Belanda berusia 21 tahun itu finis pertama di depan Sebastian Vettel dari Ferrari dan Daniil Kvyat dari tim Toro Rosso di balapan yang diganggu hujan badai, tabrakan dan keluarnya Safety Car empat kali dan Virtual Safety Car.

"Tak bisa dipercaya," kata Horner. "Menang di balapan seperti itu, ketika kondisi seperti ini, adalah sedikit berjudi, tapi Max menjaga dirinya tenang dan dia sangat brilian di luar sana."

"Balapan seperti ini, dia sangat mahir dan dia memiliki kendali penuh ketika dia di depan," kata Horner seperti dikutip AFP.

Rahasianya, lanjut dia, tim hanya memastikan jika mereka memakai ban yang tepat di waktu yang tepat di kala tak ada waktu untuk melihat rival-rival lainnya karena apa pun bisa terjadi di setiap tikungan.



"Kami hanya harus mencoba dan memakai ban yang tepat di waktu yang tepat."

"Kami memberinya semua informasi yang bisa kami sampaikan tentang bagaimana dia dan kondisi ban dibandingkan lawan-lawannya dan dia masih mampu menekan, menekan dan menekan."

"Dan ketika dia di depan, kemudian dia menunjukkan kelasnya."

Verstappen dan Red Bull tercatat melakukan lima kali pitstop di Hockenheim hari itu.

Kemenangan ini menjadi kali ketujuh selama karir Verstappen dan kedua kalinya di musim ini.