Skenario pra-Piala Dunia zona Afrika 2022

id kualifikasi piala dunia 2022,prapiala dunia 2022, prapiala dunia zona afrika,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara

Skenario pra-Piala Dunia zona Afrika 2022

Undian kualifikasi Piala Dunia 2022 (Reuters)

Johannesburg, Afrika Selatan (ANTARA) - Enam dari 24 tim yang bermain pada Piala Afrika 2019 akan dimasukkan pada undian kualifikasi Pra-Piala Dunia 2022 zona Afrika yang akan dibuat Senin ini.

Mengutip AFP, Zimbabwe, Namibia, Angola, Guinea-Bissau dan Tanzania berada di Pot 1 untuk seremoni Kairo karena mereka menempati peringkat 27 sampai 40 di Afrika bulan ini.

Burundi, peserta kualifikasi Piala Afrika lainnya, menempati Pot 2 karena berperingkat 43 dan menikmati keuntungan tampil sebagai tuan rumah pada salah satu dari pertandingan dua leg September mendatang, seperti 13 negara lainnya yang berperingkat rendah.

Sebanyak 14 pemenang putaran pendahuluan dan 26 negara yang menerima bye akan dibagi ke dalam 10 grup yang masing-masing dihuni empat negara setelah undian berikutnya Maret tahun depan.

Para juara grup kemudian dimasukkan kepada lima laga playoff dengan sistem dua leg yang pemenanganya akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca juga: Pemain Timnas Aljazair pulang disambut bak pahlawan

Pot 1: Zimbabwe, Sierra Leone, Mozambique, Namibia, Angola, Guinea-Bissau, Malawi, Togo, Sudan, Rwanda, Tanzania, Equatorial Guinea, eSwatini (dulu Swaziland), Lesotho
Pot 2: Comoros, Botswana, Burundi, Ethiopia, Liberia, Mauritius, Gambia, Sudan Selatan, Chad, Sao Tome e Principe, Seychelles, Djibouti, Somalia, Eritrea

Bye: Senegal, Tunisia, Nigeria, Aljazair, Maroko, Mesir, Ghana, Kamerun, Republik Demokratik Kongo, Pantai Gading, Mali, Burkina Faso, Afrika Selatan, Guinea, Cape Verde, Uganda, Zambia, Benin, Gabon, Kongo Brazzaville, Madagaskar, Niger, Libya, Mauritania, Kenya, Republik Afrika Tengah

Jadwal pertandingan
Putaran pendahuluan: 2/10 September (dua leg); grup: 23/31 Maret 2020, 1/9 Juni 2020, 22/30 Maret 2021 (dua putaran), 30 Agustus/7 September, 4/12 Oktober; playoff: 8/16 November (dua leg)


Baca juga: Ini daftar juara Piala Afrika, Aljazair berjaya setelah 29 tahun
Baca juga: Dipuji pemain Aljazair, Belmadi menolak
Baca juga: Gelandang Aljazair Ismael Bennacer pemain terbaik piala Afrika 2019
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar