Leo/Daniel rebut gelar kedua untuk Indonesia di Asia Junior Championships 2019

id asia junior championships,leo rolly carnandoo,daniel marthin,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembat

Leo/Daniel rebut gelar kedua untuk Indonesia di Asia Junior Championships 2019

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ANTARA/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia mencetak gelar juara yang kedua di ajang Asia Junior Championships 2019 melalui kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas unggulan pertama Di Zi Jian/Wang Chang dengan skor 21-9, 15-21, 21-19.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang. Kemenangan ini memacu kami untuk lebih baik lagi ke depannya. Dan jangan capet puas," ujar Leo melalui keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

Leo/Daniel begitu mudah menguasai permainan di gim pertama hingga mengunci keunggulan 21-9.

Kendala baru mulai dihadapi Leo/Daniel saat memasuki gim kedua karena lawan mengubah pola permainan di gim kedua, dan akhirnya kalah 15-21.

Beruntung di gim penentu Leo/Daniel berhasil bangkit dan merebut kemenangannya.

"Kami banyak belajar dari pertemuan terakhir. Gim pertama kami ambil di servis dan pembukaan, sudah enak mainnya. Di gim kedua lawan mengubah pola main, lebih cepat, jadinya agak mengganggu kami. Baru di gim ketiga kami membalikkan permainan seperti gim pertama," kata Leo menceritakan.

Sebelumnya Indonesia sudah mengantongi satu gelar juara dari nomor ganda campuran pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, yang juga menaklukkan tuan rumah Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling dengan skor 16-21, 22-20, 22-20.