Jambore Nasional KNI, 1.000 bikers motor kelilingi Pulau Bangka

id kawasaki ninja,keliling babel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisa

Jambore Nasional KNI, 1.000 bikers motor kelilingi Pulau Bangka

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan pada 2020 sebanyak 1.000 bikers Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) akan mengelilingi Pulau Bangka, (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan pada 2020 sebanyak 1.000 bikers Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) akan mengelilingi Pulau Bangka, sebagai rangkaian kegiatan Jambore Nasional KNI Ke-14 di provinsi penghasil bijih timah itu.

"KNI telah menetapkan Babel sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore Nasional pada Juli 2020," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel, Suharto di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan Kawasaki Ninja Indonesia ini memiliki 10.000 anggota yang tersebar di 22 region di Indonesia. Region KNI Babel menjadi salah satu region yang dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jamnas KNI ke-14 pada Juli 2020.

"Kita sangat mendukung Jamnas KNI ini, karena selain jalannya yang cocok dilewati para bikers, wisata pantai yang indah dan kuliner Bangka yang enak, dapat mereka nikmati," ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan pembukaan dan titik kumpul Jamnas KNI ke-14 ini juga dapat dilaksanakan di Gor Sahabuddin Pangkalpinang. Diskepora akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk turut menyukseskan kegiatan ini.

"Kita akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan instansi terkait lainnya guna mendukung pelaksanaan touring Jamnas KNI ini," ujarnya.

Ketua KNI region Kepulauan Bangka Belitung, Putra mengatakan sedikitnya 500 motor atau 1.000 orang akan hadir dalam kegiatan Jamnas KNI ke-14 ini dan di Babel ada 5 club atau 109 orang yang menjadi anggota KNI.

Ia berharap dukungan seluruh pihak, khususnya pemerintah daerah agar pelaksanaan Jamnas KNI ke-14 nanti berjalan sukses dan lancar sehingga pariwisata Babel akan semakin dikenal para wisatawan.

"Pengurus pusat dan region lain meminta Babel untuk maju dalam Jamnas ke-14 ini karena jalanan di Babel sudah bagus, begitu juga pariwisatanya. Kita juga minta dukungan Pemda khususnya Gubernur Babel agar touring ini berjalan lancar," ujarnya.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar