Disdik OKU gelar seminar pengasuh anak berbasis kinerja otak

id Disdik OKU gelar seminar pengasuh anak berbasis kinerja otak,seminar pengasuh anak,pengasuh anak berbasis kinerja otak,berita sumsel, berita palembang

Disdik OKU gelar seminar pengasuh anak berbasis kinerja otak

Kepala Dinas Pendidikan OKU, Teddy Meilwansyah saat membacakan laporannya dalam kegiatan Seminar Pengasuh Anak Berbasis Kinerja Otak di Gedung Kesenian Baturaja, Sabtu. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar seminar pengasuh anak berbasis kinerja otak di Gedung Kesenian Baturaja, Sabtu.

"Peserta kegiatan seminar hari ini diikuti 691 guru yang ada di Kabupaten OKU mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga guru tingkat SMP," kata Kepala Disdik Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah di Baturaja.

Dia menjelaskan, kegiatan ini dilaksankan bertujuan untuk membentuk karakter anak peserta didik agar menjadi cerdas dan memiliki kepribadian yang baik serta berakhlak mulia.

"Sebab, proses pembentukan kepribadian yang melibatkan sistem otak dapat menjadikan anak menjadi tangguh cerdas dan berakhlak baik," jelasnya.

Selain itu, seminar pengasuh anak berbasis kinerja otak ini juga sekaligus guna meningkatkan peran serta orang tua dalam proses mendidik anak sejak usia dini dan sebagai pedoman bagi Dinas Pendidikan setempat serta pihak terkait lainnya dalam melakukan pembinaan terhadap penyelenggaraan program berbasis keluarga.

"Karena masalah pendidikan ini menjadi tanggung jawab bersama agar anak menjadi pribadi yang lebih baik, cerdas dan berprestasi," katanya.

Sementara, Bupati OKU Kuryana Azis dalam kata sambutannya mengaku sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan seminar tersebut karena dapat memberikan pengetahuan yang lebih kepada para guru dalam mendidik siswa.

"Karena pola asuh anak dan pendidikan merupakan hal penting yang mendukung kemajuan sebuah bangsa," kata dia.

Bupati juga mengimbau kepada para peserta seminar dan pihak terkait lainnya untuk berperan aktif dalam mengarahkan orientasi pendidikan berbasis mutu yang tidak hanya mencerdaskan namun mampu membentuk karakter bangsa yang bermartabat.

"Kepada narasumber kegiatan ini juga kami ucapkan banyak terima kasih. Berikanlah ilmu dengan sebaik-baiknya kepada para peserta sehingga dapat diserap dengan baik yang nantinya bermanfaat dalam mendidik siswa," ujar dia.