AS tak jual pesawat F-35, Turki siap cari pesawat lain

id Turki AS,Pesawat f-35,S400 Rusia,pesawat tempur,turki vs amerika,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, je

AS tak jual pesawat F-35, Turki siap cari pesawat lain

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kiri) dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan pernyataan kepada media di Ruang Roosevelt Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat, Selasa (16/5/2017).

Istanbul (ANTARA) - Presiden Turki Tayyip Erdogan pada Jumat mengatakan bahwa Turki akan membeli pesawat tempur ke negara lain apabila Amerika Serikat tidak akan menjual F-35.

Erdogan juga menuturkan bahwa keputusan AS untuk mengeluarkan Ankara dari program produksi jet tidak akan menghalangi Turki untuk memenuhi kebutuhannya.

AS pekan lalu mengatakan pihaknya menyingkirkan sekutu NATO Turki dari program F-35 setelah Ankara membeli dan menerima pengiriman pertahanan rudal S-400 buatan Rusia. Presiden AS Donald Trump belum memutuskan sanksi terhadap Turki yang tampaknya diharuskan berdasarkan hukum AS.

Erdogan, yang secara terbuka berbicara tentang meregangnya hubungan Ankara dengan Washington untuk pertama kali dalam 11 hari, mengaku ia berharap pejabat AS akan "masuk akal" dalam masalah sanksi.

Sumber: Reuters



 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar