649 pasangan ikuti isbat nikah di Musi Banyuasin

id nikah massal,isbat nikah,musi banyuasin,pernihan massal,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan a

649 pasangan ikuti isbat nikah di  Musi Banyuasin

Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Apriyadi memimpin rapat perencanaan program Isbat Nikah Terpadu 2019 di Sekayu, Jumat (26/7). (Humas Pemkab Muba)

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 649 pasangan dari delapan kecamatan menjadi tercatat menjadi peserta isbat nikah di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang direncanakan akan digelar oleh pemerintah setempat pada September mendatang.

Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Apriyadi di Sekayu, Jumat mengatakan jumlah peserta isbat atau penetapan nikah itu dipastikan akan bertambah karena masih ada enam kecamatan yang belum melaporkan ke panitia pelaksana.

“Hari ini saya sudah kumpulkan kades-kades untuk mengirimkan data terbarunya. Selain itu, kami meminta kades untuk juga mengumpulkan berkas-berkas peserta,” kata dia.

Ia menambahkan, karena masa waktu yang kurang lebih satu bulan lagi, maka pemkab mengharapkan para kepala desa ini juga membantu untuk menyosialisasikan program tersebut.

Hal ini mengingat, pemkab bersedia menfasilitasi sebanyak 800 pasangan untuk mengikuti program Isbat Nikah Terpadu 2019.

Nantinya, ia melanjutkan, program ini menjadi kegiatan pertama yang dilakukan di Sumatera Selatan karena seperti pasangan isbat nikah akan langsung mendapatkan buku nikah pada hari H pelaksanaan, atau setidaknya tiga hari kemudian.

“Melalui program ini, Pemkab ingin membantu pasangan-pasangan yang selama ini sudah berumah tangga bahkan sudah memiliki anak dan cucu tapi tidak memiliki buku nikah,” kata dia.

Untuk melaksanakan dan menyukseskan kegiatan ini, ia menambahkan Pemkab Muba dibantu oleh Pengadilan Agama Sekayu, Kementerian Agama Muba.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar