De Rossi gabung ke Boca Junior setelah 18 tahun bersama Roma

id Boca Junior,Daniele De Rossi,pemain italia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jemb

De Rossi gabung ke Boca Junior setelah 18 tahun bersama Roma

Daniele De Rossi (sport360.com)

Jakarta (ANTARA) - Daniele De Rossi telah bergabung dengan Boca Junior berbasis transfer bebas, setelah hampir dua dekade bermain untuk klub Seri A Liga Italia AS Roma, demikian diumumkan klub Argentina Boca Junior, seperti dikutip Reuters Jumat.

De Rossi, yang Rabu lalu genap 36 tahun, memimpin Roma pada laga terakhir ketika menang 2-1 atas Parma Mei lalu di Stadion Olimpico. Total ia sudah tampil di klub ibukota Italia itu dalam 616 laga selama 18 tahun.

Pihak Boca telah mengkonfirmasi perekrutan itu melalui media-media sosial dilengkapi foto De Rossi mengenakan jersey klub warna biru kuning.

Total penampilan De Rossi di Roma hanya di bawah Francesco Totti (786 kali).

Ia menolak mendapat jawaban setingkat direktur di Roma setelah kontraknya tidak diperpanjang.

De Rossi ikut mengantar Roma memenangi Coppa Italia pada 2007 dan 2008, serta nyaris merasakan gelar juara Seri A pada 2010 ketika Roma sudah memimpin klasemen hingga menjelang akhr kompetisi sebelum digeser Inter Milan yang ketika itu dilatih Jose Mourinho.

Ia tampil 117 kali untuk tim nasional Italia, termasuk ketika menjadi juara dunia 2006.